Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki judul Pengaruh Atribut “Internet Of Things” Pada Purchase Intention: Pengalaman Fungsional Dan Emosional Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada: Pengguna Smartwatch), yang memiliki tujuan untuk meneliti mengenai pengaruh dari atribut Internet of Things pada pengalaman fungsional dan emosional terhadap minat beli smartwatch. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian causal explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang menggunakan smartwatch. Teknik yang digunakan peneliti yaitu dengan non-probability sampling. peneliti menggunakan teknik sampling Purposive Sampling. Dalam penelitian ini variabel independen yang terlibat ada 6 yaitu: Connectivity, Interactivity, sense of presence, Intelligence, Convenience, Security, variabel intervening yang digunakan adalah pengalaman fungsional dan pengalaman emosional, dan variabel dependen yang digunakan adalah purchase intention. Berdasarkan pengujian statistik, dapat ditemukan bahwa variabel independen yaitu Connectivity, Interactivity, sense of presence, Intelligence, Convenience, Security, memiliki pengaruh terhadap purchase intention, dengan dimediasi oleh pengalaman fungsional dan pengalaman emosional sebagai intervening variable. Namun, hipotesis 2a, hipotesis 2b, Hipotesis 5b, dan hipotesis 6b memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Berdasarkan hasil ini, kepada perusahaan produsen untuk dapat mendorong atribut Konektivitas, Sense of presence, Kecerdasan, kenyamanan, dan Keamanan sebagai indikatr yang dapat mendorong variabel kegunaan emosional, dan dapat mendorong atribut Konektivitas, Interaktivitas, Sense of presence, dan Kecerdasan seabgai indikator yang dapat mendorong variabel kegunaan fungsional. Sasarannya, variabel kegunaan emosional dan variabel kegunaan fungsional dapat mempengaruhi purchase intention di kemudian hari.