Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening
Daftar Isi:
- Persaingan yang semakin ketat menjadi ancaman bagi semua pelaku bisnis. Mendapatkan pelanggan yang loyal merupakan aset penting perusahaan untuk jangka panjang. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling sebagai pengambil sampel. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa & mahasiswi yang membeli produk Starbucks Surya Sumantri. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand Image memberikan pengaruh positif signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan, dan variabel kepuasan pelanggan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan sedangkan variabel brand image secara langsung tidak dapat mempengaruhi variabel loyalitas pelanggan.