Pengaruh Ekuitas Terhadap Niat Beli Sepeda Motor Harley Davidson ( Studi Pada Komunitas Pengguna Harley Davidson di Kota Bandung)
Daftar Isi:
- merek dan dimensi yang terdiri dari dimensi kesadaran merek, loyalitas merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek terhadap niat beli. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Niat Beli Sepeda Motor Harley Davidson (Studi pada komunitas pengguna Harley Davidson di Kota Bandung)”. Penelitian ini memiliki jenis penelitian causal explanatory. Dalam penelitian ini, tujuan peneliti adalah melihat Pengaruh antara ekuitas merek dengan niat beli. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang menggunakan Motor Harley Davidson. Penulis menetapkan kriteria sampel yang akan dipilih adalah Masyarakat yang bergabung pada komunitas pengguna Harley Davidson di Kota Bandung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling, dengan teknik sampling purposive. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan pengujian Statistik, yaitu pengujian hipotesis, ditemukan bahwa Kesadaran Merek memiliki pengaruh terhadap Niat Beli, Asosiasi Merek tidak memiliki pengaruh terhadap Niat Beli, Persepsi terhadap Kualitas memiliki pengaruh terhadap Niat Beli, Loyalitas Merek tidak memiliki pengaruh terhadap Niat Beli pada komunitas pengguna Harley Davidson yang diteliti. Untuk itu, peneliti menyarankan kepada distributor dan importir umum Harley Davidson harus dapat membangun Ekuitas merek yang baik, dengan sasaran untuk dapat meningkatkan Niat Beli.