Daftar Isi:
  • Pada era globalisasi saat ini, persaingan dalam dunia perdagangan semakin terasa, perusahaan harus berorientasi pada pelanggan. Salah satu faktor yang menentukan tingkat keberhasilan dan kualitas perusahaan adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan layanan kepada pelanggannya. Kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan menjadi faktor paling penting dari persaingan bisnis yang sukses untuk penyedia layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Service Quality terhadap Relationship Quality, Relationship Quality terhadap Customer Loyalty, dan Service Quality terhadap Customer Loyalty pada Noah’s Barn. Jenis penelitian ini adalah Causal Explanatory. Sedangkan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berkunjung ke Noah’s Barn dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Bandung yang pernah berkunjung ke Noah’s Barn dalam setahun terakhir. Metode sampling yang digunakan untuk penelitian ini adalah purposive sampling, sedangkan metode analisisnya adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah Variabel Service Quality memiliki pengaruh yang positif terhadap Relationship Quality, Variabel Relationship Quality memiliki pengaruh yang positif terhadap Customer Loyalty, dan Variabel Service Quality memiliki pengaruh yang positif terhadap Customer Loyalty.