Daftar Isi:
  • Peneliti tertarik untuk dapat menguji dan menganalisis variabel green marketing mix manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk The Body Shop. Penelitian ini memiliki jenis Causal Explanatory, dengan menjelaskan hubungan antar variable dan melakukan pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menilai apakah strategi green marketing mix yang digunakan oleh The Body Shop berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Target populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang merupakan pengguna produk The Body Shop dan sampelnya adalah mahasiswa ekonomi yang menggunakan produk The Body Shop.Ukuran sampel sebesar 120 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner. Pengisian kuesioner dalam penelitian ini menggunakan skala likert.Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pengujian statistik, ditemukan bahwa Green marketing mix berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk The Body Shop baik secara parsial maupun simultan. Didapat bahwa secara simultan, sebesar 79.6% Green marketing mix berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk The Body Shop. Untuk itu, peneliti menyarankan kepada The Body Shop supaya meningkatkan green marketing mix karena terbukti dengan melakukan kegiatan marketing mix dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk-produk yang akan dijual.