Daftar Isi:
  • Loyalitas pelanggan merupakan aset yang paling berharga untuk setiap perusahaan karena dengan memiliki pelanggan yang loyal mereka memiliki komitmen terhadap merek yang kemudian akan mendatangkan profit bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis ada atau tidaknya pengaruh dari brand experience dan brand trust terhadap brand loyalty. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian causal explanatory. Kuesioner dibagikan kepada 100 orang responden di Universitas Kristen Maranatha Program Studi Manajemen yang menggunakan produk iPhone. Dilihat dari hasil penelitian, dapat dinyatakan brand experience dan brand trust memiliki pengaruh positif pada brand loyalty produk iPhone. Besar nilai Adjusted R2 menunjukkan pengaruh simultan antara brand experience dan brand trust terhadap brand loyalty produk iPhone sebesar 74,2% dan sedangkan sisanya sebesar 25,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan untuk penelitian yang akan datang dapat mengukur brand loyalty dari faktor lain di luar brand experience dan brand trust seperti kualitas layanan, perceived quality, perceived value, dan brand satisfaction.