Daftar Isi:
  • Promosi penjualan adalah alat komunikasi yang efektif untuk memperkenalkan produk baru dan meningkatkan pembelian produk, serta mengurangi perilaku berganti-ganti merek dengan tujuan meningkatkan penjualan jangka pendek untuk membangun pangsa pasar jangka panjang. Starbucks Coffee adalah salah satu gerai kopi yang terkenal dan sering melakukan promosi penjualan seperti beli 1 gratis 1, potongan harga, paket harga dll. Melihat promosi penjualan tersebut peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh Promosi Penjualan terhadap Minat Beli konsumen Starbucks Coffee di Bandung dengan menggunakan jenis penelitian Causal Explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks Coffee dengan Sampel konsumen Starbucks Coffee yang pernah menggunakan program promosi penjualan Starbucks Coffee, teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode survei menggunakan kuesioner. Berdasarkan perhitungan Regresi Linier Sederhana, peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli kosumen Starbucks Coffee sebesar 26,5%.