Pengaruh Brand Experience Terhadap Loyalty Dengan Brand Personality dan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi: Studi pada Konsumen Domino's Pizza di Kota Bandung
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini, peneliti bermaksud melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Brand Experience pada Loyalty dengan Brand Personality dan Customer Satisfaction: sebagai variabel Mediasi (studi pada:konsumen Domino’s Pizza). Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode penelitian asosiatif (causal explanatory) dengan jenis data kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen Domino’s Pizza Surya Sumantri, dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling. Pengambilan data dilakukan dalam bentuk penyebaran kuesioner, dan pengujian statistic dilakukan dalam bentuk regresi linier. Berdasarkan hasil penelitian, Peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada Brand experience terhadap Customer Loyalty yang dimediasi oleh Brand Personality Customer satisfaction. Peneliti menemukan bahwa Brand Personality dan Customer satisfaction memiliki pengaruh mediasi yang cukup tinggi dalam memunculkan Customer Loyalty. Dengan demikan, perushaaan harus terus menerus berusaha meningkatkan pengalaman positif yang diterima oleh para individu ketika berhubungan dengan perusahaan, misalnya dalam proses pemesanan dan pembelian, untuk dapat meningkatkan loyalitas yang dimiliki.