Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee di Mall Paris Van Java Bandung
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah ntuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Cofffee di Mall Paris Van Java Bandung. Berdasarkan tujuan penelitian maka jenis penelitian ini adalah Causal Explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan Starbucks coffee di kota Bandung. Sampel penelitian ini yaitu para pelanggan Starbucks di kota Bandung yang pernah mengunjungi Starbucks Coffee di Mall Paris Van Java Bandung. Penelitian ini mengambil 105 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Pengujian secara simultan membuktikan terdapat pengaruh Brand Image terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee di Mall Paris Van Java Bandung. Brand image yang meliputi Functional Benefit, Symbolic Benefit, Social Benefit, Experiental Benefit, dan Appearance Enhances mampu menjelaskan loyalitas pelanggan Starbucks Coffee di Mall Paris Van Java Bandung sebesar 74,8% sedangkan sisanya sebesar 25,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.