Usulan Strategi Pemasaran dengan Melihat Tipe Perilaku Pembelian Konsumen (Studi Kasus: CV Bandung Motorcycle)

Main Authors: Suryadi, Arif, Hartono, Tongam Ferdin
Format: Article PeerReviewed Book
Terbitan: Maranatha Christian University Press , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.maranatha.edu/23279/1/Integra%20Vol%202%20No.2.pdf
http://repository.maranatha.edu/23279/
Daftar Isi:
  • CV Bandung Motorcycle adalah salah atu dealer sepeda motor Suzuki yang terletak di Jl. Dr. Junjunan No. 11, Bandung. Dealer ini mengalami penurunan omset penjualan motor sebesar 30% dihitung dari penjualan tahun 2008 sampai tahun 2011. Penelitian dikembangkan dengan menggunakan konsep empat tipe perilaku pembelian konsumen dari Henry Assael untuk melihat tipe perilaku pembelian konsumen sepeda motor Suzuki. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner penelitian. Kuesione penelitian dikembangkan dari variabel segmentasi, tipe perilaku pembelian konsumen, dan bauran pemasaran. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Cluster Analysis untuk melihat tipe perilaku pembelian konsumen motor Suzuki. Hasil Cluster Analysis dijadikan dasar untuk usulan strategi bauran pemasaran.