Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Purchase Intention pada Situs Lazada (Studi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Kristen Maranatha Angkatan 2012-2015)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap purchase intention mahasiswa Universitas Kristen Maranatha pada situs Lazada secara parsial maupun simultan. Data penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner dalam bentuk google formkepada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Teknik sampling menggunakan purposivesampling dan diperoleh sampelsebanyak 122responden. Datapenelitian dianalisis menggunakananalisis regresi berganda dengan program SPSS. Hasil uji secara parsial menunjukkan terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention mahasiswa Universitas Kristen Maranatha pada situs Lazada, terdapat pengaruh brand image Lazada terhadap purchase intention mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Secara simultan, electronic word of mouth dan brand image mampu mempengaruhi minat beli mahasiswa Universitas Kristen Maranatha pada situs Lazada sebesar 62,1% sedangkan sisanya sebesar 37,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.