Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Starbucks Paris van Java
Daftar Isi:
- Dalam ketat nya persaingan bisnis, perusahaan harus mampu menemukan faktor-faktor yang dapat membuat perusahaan unggul dalam bersaing. Tinggi nya minat beli konsumen sering kali menjadi penentu keunggulan dalam persaingan bisnis. Faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen salah satu nya adalah kualitas pelayanan nya. Berdasarkan hal tersebut, dilakukan sebuah penelitian yang bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas pelayana terhadap loyalitas konsumen, dalam hal ini yang menjadi produk adalah Starbucks Coffee. Adapun data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang pernah datang ke gerai Starbucks Coffee tersebut. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan tingkat pengembalian 100%. Dari hipotesis yang diambil dalam penelitian ini, mebuktiakan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi tingkat loyalitas konumen. Implikasi manajerial yang diharapkan dari hasil penelitian adalah bertambah nya informasi tentang faktor-faktor apa saja yang sangat berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sehingga dapat membuat perusahaan unggul dalam persaingan bisnis. Bagi penelitian selanjutnya diharapkan dapat lebih melengkapi faktor-fator lain yang belum terdapat dalam penelitian ini, sehingga hasil penelitian dapat lebih berkembang.