Daftar Isi:
  • Globalisasi telah memberikan perubahan terhadap cara perusahaan untuk berkompetisi. Perkembangan industri yang begitu pesat, perdagangan bisa terjadi lintas negara serta membuka pasar tenaga kerja internasional. Dengan diterapkannya perdagangan bebas maka produk dalam negeri dapat dipasarkan ke berbagai negara tanpa bea masuk. Perkembangan jumlah penduduk yang cukup pesat serta beragamnya aktivitas kerja setiap orang memungkinkan segala aktivitas tersebut harus dilakukan secara cepat. Agar orang dapat melakukan pekerjaan secara cepat, dibutuhkan sarana pendukung, seperti sarana transportasi. Salah satu sarana transportasi tersebut adalah mobil. Diantara berbagai jenis mobil, terdapat satu jenis yang paling banyak diminati konsumen, yakni kendaraan serba guna (Multi Purpose Vehicle/MPV). Saat ini mobil jenis MPV yang memiliki market share tertinggi yaitu Toyota Innova, yang menempati peringkat ke-1. Meskipun demikian, pada setiap tahun, market share Toyota Kijang Innova cenderung menurun terutama pada tahun 2015 semester satu. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen juga tertarik untuk melakukan pembelian merek lain selain Toyota Kijang Innova dan ketidak stabilan ekonomi di Indonesia. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian ini seperti kualitas produk, harga dan promosi. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang membeli Toyota Kijang Innova di Kota Bandung yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 22 menunjukkan bahwa : Kualitas Produk memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Harga memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Promosi memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian.