ctrlnum 20002
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Perancangan Board Game Jajanan Pasar "Kue Kue" untuk Memperkenalkan Kembali Jajanan Pasar kepada Anak-Anak&#xD; </title><creator>Saputra, Darma (0864048)</creator><subject>NX Arts in general</subject><description>Jajan Pasar, adalah terminologi umum untuk menyebut berbagai penganan tradisional. Jajanan pasar adalah salah satu komponen penting dalam pustaka kuliner Indonesia. Bukan saja karena jajan pasar enak rasanya atau unik warna dan penampilanya, melainkan juga karena jajan pasar sangat sarat akan unsur simbolisme atau perlambangan. Namun akhir&#x2013;akhir ini sangat sulit sekali menemukan jajanan pasar di kantin sekolah, dan juga kawasan sekitar sekolah yang biasanya menjual kue basah, kini semakin jarang ditemukan.&#xD; Jajanan pasar patut dilestarikan degan cara diperkenalkan kembali ke generasi muda. Dengan Desain Komunikasi Visual (DKV), jajanan pasar dapat dirancang dengan media yang efektif dan dapat menarik minat anak-anak. Berdasarkan latar belakang tersebut, dapat diketahui bahwa jajanan pasar membutuhkan media yang tepat dan efektif untuk memperkenalkan jajanan pasar untuk anak - anak dari kalangan menengah ke atas yang saat ini sudah mulai kehilangan minat terhadap jajanan pasar.&#xD; Oleh karena itu penulis akan melakukan kegiatan promosi jajanan pasar melalui board game, atau permainan papan. Karena dengan bermain anak tidak hanya dapat bersenang-senang, namun juga dapat belajar dan mengenal hal-hal baru yang sebelumnya belum diketahui. Strategi komunikasi melalui permainan diharapkan dapat memberikan informasi tentang jajanan dengan cara yang tidak konvensional yaitu melalui interaksi dengan permainan maupun sesama pemain.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/1/0864048_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/2/0864048_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/3/0864048_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/4/0864048_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/5/0864048_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/6/0864048_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/7/0864048_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20002/8/0864048_References.pdf</identifier><identifier> Saputra, Darma (0864048) (2015) Perancangan Board Game Jajanan Pasar "Kue Kue" untuk Memperkenalkan Kembali Jajanan Pasar kepada Anak-Anak. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/20002/</relation><recordID>20002</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Saputra, Darma (0864048)
title Perancangan Board Game Jajanan Pasar "Kue Kue" untuk Memperkenalkan Kembali Jajanan Pasar kepada Anak-Anak
publishDate 2015
topic NX Arts in general
url http://repository.maranatha.edu/20002/1/0864048_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/2/0864048_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/3/0864048_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/4/0864048_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/5/0864048_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/6/0864048_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/7/0864048_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/8/0864048_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/20002/
contents Jajan Pasar, adalah terminologi umum untuk menyebut berbagai penganan tradisional. Jajanan pasar adalah salah satu komponen penting dalam pustaka kuliner Indonesia. Bukan saja karena jajan pasar enak rasanya atau unik warna dan penampilanya, melainkan juga karena jajan pasar sangat sarat akan unsur simbolisme atau perlambangan. Namun akhir–akhir ini sangat sulit sekali menemukan jajanan pasar di kantin sekolah, dan juga kawasan sekitar sekolah yang biasanya menjual kue basah, kini semakin jarang ditemukan. Jajanan pasar patut dilestarikan degan cara diperkenalkan kembali ke generasi muda. Dengan Desain Komunikasi Visual (DKV), jajanan pasar dapat dirancang dengan media yang efektif dan dapat menarik minat anak-anak. Berdasarkan latar belakang tersebut, dapat diketahui bahwa jajanan pasar membutuhkan media yang tepat dan efektif untuk memperkenalkan jajanan pasar untuk anak - anak dari kalangan menengah ke atas yang saat ini sudah mulai kehilangan minat terhadap jajanan pasar. Oleh karena itu penulis akan melakukan kegiatan promosi jajanan pasar melalui board game, atau permainan papan. Karena dengan bermain anak tidak hanya dapat bersenang-senang, namun juga dapat belajar dan mengenal hal-hal baru yang sebelumnya belum diketahui. Strategi komunikasi melalui permainan diharapkan dapat memberikan informasi tentang jajanan dengan cara yang tidak konvensional yaitu melalui interaksi dengan permainan maupun sesama pemain.
id IOS3452.20002
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:35:34Z
last_indexed 2016-09-24T07:35:34Z
recordtype dc
_version_ 1764511501557694464
score 17.538404