Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Tingkat Hunian Kamar Di Hotel Santika Bandung
Daftar Isi:
- Henryanto, 2005 “Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Tingkat Hunian Kamar di Hotel Santika Bandung”, Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Kristen Maranatha, dibawah bimbingan Dr.Ir. H. Surachman Surjaatmadja, MM. Hasil penelitian dengan menggunakan uji t memberikan hasil hitung t 11,01958426 � tabel t 1,66. Ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup signifikan antara kualitas pelayanan dengan tingkat hunian kamar Hotel Santika Bandung. Sedangkan koefisien determinansi menunjukkan bahwa kinerja kualitas pelayanan berperan sebesar 55,3390838% dalam meningkatkan tingkat hunian sedangkan 44,6609162% lainnya disebabkan oleh faktor lain seperti: Bauran Pemasaran yang terdiri dari 4P yaitu Product, Price, Place, Promotion, dan Bauran Pemasaran Jasa yang mencakup 3P yaitu People, Process, Physical Evidence. Metodologi penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dengan cara mengumpulkan data, menganalisis data, menyajikan data tersebut sehingga dapat menggambarkan keadaan perusahaan dengan jelas, serta menguji hubungan antar variabel penelitian. Untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kualitas pelayanan ( variabel x ) dengan tingkat hunian ( variabel y ) digunakan koefisien korelasi Pearson. Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang dilakukan, maka akan semakin tinggi tingkat hunian kamar pada Hotel Santika Bandung.