Pengaruh Kemenarikan, Kejujuran, dan Keahlian Celebrity Endorser ( Sandra Dewi )terhadap Minat Beli Shampo Clear
Daftar Isi:
- Salah satu strategi kreatif dalam mendesain iklan agar lebih menarik perhatian konsumen adalah dengan menggunakan celebrity endorser. Perusahaan berharap agar konsumen mencari informasi tersebut sehingga dapat menciptakan niat beli. Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh kemenarikan, kejujuran, dan keahlian celebrity endorser (Sandra Dewi) terhadap minat beli pada iklan Shampo Clear yang dilakukan di sekitar lingkungan Universitas Kristen Maranatha Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan metode non probability dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dimana responden merupakan Mahasiswa Ekonomi di Universitas Kristen Maranatha yang telah melihat iklan Shampo Clear. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode regresi sederhana dan data kemudian dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 16.0. Pengaruh dari seluruh variabel adalah sebesar 9%. Peneliti mengajukan beberapa saran pada perusahaan antara lain Perusahaan Clear dapat mempertimbangkan Sandra Dewi sebagai celebrity endorser Shampo Clear. Untuk periode tertentu Sandra Dewi masih bisa dipertahankan, tetapi untuk periode tertentu perlu dipertimbangkan trend endorser yang sedang disukai pasar, supaya konsumen tidak jenuh, dan lebih dinamis.