Daftar Isi:
  • Dengan semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis saat ini, maka setiap pelaku bisnis, terutama yang bergerak di bidang jasa semakin dituntut untuk senantiasa dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para konsumennya. Dengan semakin bertambah banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang jasa, maka konsumen pun menjadi semakin kritis dan selektif dalam mencari penyedia jasa untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. PT. Lamuda Pratama Teknologi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perparkiran ( management parking ) menyadari bahwa untuk dapat memenangkan persaingan ini, PT. Lamuda Pratama Teknologi harus dapat memberikan kualitas mutu pelayanan dengan sebaik – baiknya. Oleh karena itu, dilakukanlah pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 80 orang responden PT. Lamuda Pratama Teknologi. Selanjutnya, berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis korelasi Chi Kuadrat, diperoleh nilai korelasi Chi Kuadrat ( C ) sebesar 0, 995 yang berarti bahwa terdapat hubungan yang sangat tinggi, kuat sekali, dapat diandalkan, positif, dan searah antara kepuasan konsumen dengan kualitas pelayanan pada jasa perparkiran PT. Lamuda Pratama Teknologi. Kemudian dari hasil uji signifikansi dengan menggunakan uji independensi dengan rumus Chi Kuadrat dengan tingkat signifikansi ( α ) sebesar 5 %, diperoleh hasil χ2 hitung 7710, 01 > χ2 tabel 110, 3570981 dengan demikian berarti ada / terdapat pengaruh antara kepuasan konsumen dengan kualitas pelayanan pada jasa perparkiran PT. Lamuda Pratama Teknologi. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan pada jasa perparkiran PT. Lamuda Pratama Teknologi terhadap kepuasan konsumen diperoleh dengan menggunakan rumus koefisien determinasi, dan diperoleh angka sebesar 99, 0025 %. Ini berarti bahwa besar kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan PT. Lamuda Pratama Teknologi adalah sebesar 99, 0025 %, dan sisanya sebesar 0, 9975 % dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.