Pengaruh Presepsi Harga terhadap Minat Beli (Studi Kasus pada Produk Kopiko 78 di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Maranatha)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Presepsi Harga terhadap Minat Beli produk Kopiko 78. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian Causal Explanatory. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini dengan Non-Probability Sampling dengan prosedur Purposive Sampling. Dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden yang merupakan mahsiswa atau mahasiswi Univeristas Kristen Maranatha fakultas ekonomi jurusan manajemen. Data-data yang sudah terkumpul dalam tugas akhir ini diperoleh dan diolah mengunakan SPSS 22.0 yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian dilakukan secara parsial menyatakan bahwa terdapat pengaruh presepsi harga berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai signifikasi 0,002 < 0,05. Serta hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa presepsi harga pada produk Kopiko 78 berperan sebesar 0,097 atau sebesar 9,70%.