Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian AMDK Vit-Levite
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada AMDK Vit-levite secara parsial dan simultan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian Causal Explanatory. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan Non Probability Sampling dengan prosedur Purposive Sampling. Dengan mengambil sampel 200 responden. Responden tersebut merupakan responden yang pernah mengkonsumsi AMDK Vit-levite. Data – data yang ada pada tugas akhir ini diperoleh dan diolah menggunakan SPSS 22.0 yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas,uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan secara parsial menyatakan bahwa, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0,017 ≤ 0,05, Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0,035 ≤ 0,05 dan Daya Tarik Iklan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0,002 ≤ 0,05. Sedangkan secara simultan menyatakan bahwa, Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0,000 ≤ 0,05. Serta hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan pada AMDK Vit-levite dalam peranannya mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 11,9%.