Pengaruh Perceived Deception pada Consumer Loyalty Intentions: Consumer Satisfaction Sebagai Mediasi: Consumer's Attitude Toward Internet Sebagai Moderasi (Studi Kasus pada Konsumen Online Shop)
Daftar Isi:
- Persepsi konsumen muncul oleh karena pengalamannya terhadap suatu peristiwa. Ketidak puasan konsumen menimbulkan persepsi negatif yang berdampak pada niat loyal konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived deception pada consumer loyalty intentions. Penelitian ini berfokus pada online shop, yang dimana telah menjadi tren pada beberapa tahun terakhir ini. Perceived deception terjadi setelah konsumen mengkonsumsi produk yang dibelinya via internet. Penulis menyebarkan survey berupa kuisioner kepada 210 konsumen yang pernah mengalami kekecewaan setelah melakukan pembelian melalui online shop di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived deception dengan niat loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen.