Daftar Isi:
  • Periklanan televisi diakui sebagai media iklan paling berpengaruh dan menjangkau spektrum konsumen. Dari perspektif pembangunan merek, iklan televisi mempunyai dua kekuatan yang sangat penting yaitu pertama dapat menjadi saran efektif yang menunjukan secara langsung atribut-atribut produk dan menjelaskan secara persuasif, manfaat-manfaat produk yang berhubungan dengan konsumen. Kedua iklan televisi dapat menjadi sarana yang mendorong secara daramatis memotret pengguna dan gambaran penggunaan, kepribadian merek dan hal-hal yang tak berwujud lainnya dari merek tersebut. Jadi jika periklanan dibuat secara menarik, kreatif dan dapat menyampaikan pesan kepada konsumen maka itu bisa membantu meningkatkan citra merek sebuah produk, serta membuat posisi merek menjadi Top of Mind di benak konsumen. Dalam penelitian ini, menggunakan jenis penelitian Causal explanatory. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Dengan mengambil sampel 200 responden. Responden tersebut merupakan responden yang pernah menggunakan TSMDK Teh Pucuk Harum. Data-data yang ada dalam Tugas Akhir ini diperoleh dan diolah menggunakan SPSS yaitu uji normalitas, uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa periklanan televisis pada TSMDK Teh Pucuk Harum dalam peranannya mempengaruhi Citra Merek memiliki pengaruh sebesar 56,1%. Hal ini merupakan pengaruh periklanan televisi terhadap citra merek berada pada tingkat yang cukup rendah. Perusahaan harus lebih aktif untuk menampilkan periklanan televisi yang lebih kreatif untuk meningkatkan pengaruh citra merek dari TSMDK Teh Pucuk Harum.