Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image iPhone terhadap Loyalitas Konsumen pada pengguna iPhone. Dalam penelitian ini, menggunakan jenis penelitia Causal explanatory. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Dengan mengambil sampel 200 responden. Responden diteliti merupakan responden yang menggunakan iPhone. Data-data yang ada dalam Tugas Akhir ini diperoleh dan diolah menggunakan SPSS yaitu uji normalitas, uji outlier, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa brand image iPhone berpengaruh positif yang terdiri keuntungan dari asosiasi merek, kekuatan dari asosiasi merek, dan keunikan dari asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen sebesar 79.5%. Hal ini merupakan pengaruh Brand image terhadap loyalitas konsumen berada pada tingkat yang cukup tinggi. Perusahaan harus meningkatkan image agar konsumen semakin loyal terhadap produk iPhone.