Daftar Isi:
  • Dalam keadaan perekonomian yang sedang bertumbuh ini, maka banyak toko-toko dan ritel-ritel yang dibangun. Dengan tingkat persaingan yang tinggi diantara ritel-ritel dan toko-toko yang ada maka diperlukan diferensiasi / pembeda satu sama laiinya. Agar terlihat unik dan berbeda dari yang laiinya setiap toko dan ritel yang ada perlu mengembangkan strategi pemasarannya. Dengan melihat strategi pemasaran yang dilakukan oleh setiap ritel dan toko yang ada maka, penulis berharap dapat melakukan penelitian terhadap rancangan Store Atmosphere dalam industri ritel sehingga menemukan pengaruhnya terhadap Impulse Buying konsumen pada Toko VISI Bookstore Giftshop BTC Bandung. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode survei dengan mengambil sample secara acak dari suatu populasi sebagai alat pengumpul data. Setelah melakukan penelitian pada toko VISI Bookstore Giftshop, penulis berkesimpulan bahwa toko VISI Bookstore Giftshop sudah berusaha membuat rancangan Store Atmosphere yang sesuai dengan keinginan konsumen. Kegiatan racangan Store Atmosphere yang telah dilakukan oleh toko VISI Bookstore Giftshop dilakukan di bagian Store Lay Out, General interior, Interior Display, Exterior. Penulis juga berkesimpulan konsumen dapat merasakan rancangan Store Atmosphere yang sudah baik dari Toko VISI Bookstore Giftshop sehingga menimbulkan keinginan atau ketertarikan untuk melakukan pembelian yang tidak direncanakan.