Daftar Isi:
  • Ekuitas merek merupakan salah satu bagian dari sebuah merek yang diciptakan agar produk itu menjadi menarik. Semakin kuat ekuitas merek tersebut maka semakin kuat juga daya tarik konsumen terhadap merek. Merek yang baik adalah merek yang mudah diingat oleh konsumennya dan akan membuat konsumen menajadi loyal terhadap suatu merek dan dapat meningkatkan loyalitas konsumen. Dengan terus menjaga ekuitas merek bisa membuat konsumen percaya dengan merek dan akhirnya tumbuh menjadi loyalitas . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi-dimensi dari ekuitas merek yaitu, kesadaran merek,asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap loyalitas konsumen Dengan menggunakan Sampling Purposive, sebanyak 100 orang mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha Bandung menjadi sampel dalam penelitian ini. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa hubungan kesadaran merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen , hubungan persepsi kualitas berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, hubungan loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen