Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Rumah Makan D'Cost, Bandung
Daftar Isi:
- Semakin banyak persaingan di bidang jasa, maka Rumah Makan D’cost Bandung harus dapat bertahan seperti saat ini dan menang dalam persaingan pasar. Rumah Makan D’cost Bandung harus selalu mengetahui tentang konsumennya, yaitu apa yang dibutuhkan dan keinginan oleh konsumen serta memberikan produk dan pelayanan yang lebih berkualitas, sehingga dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas konsumen terhadap rumah makan D’cost Bandung ditinjau dari atribut berwujud, keandalan, responsive, keyakinan,dan empati baik kualitas maupun kepuasan disetiap atributnya. Penulis meyebarkan kuesioner 50 responden dan mengadakan wawancara langsung dan melakukan kuesioner dengan menggunakan metode non probability atau pemilihan non random yang berupa purposive sampling (pengambilan sampel tujuan) dilakukan dengan mengambil sampel dari populasi berasarkan suatu kriteria tertentu. Penulis menggunakan uji regresi berganda dengan Adjusted R Square sebesar 86% sedangkan sisanya 14% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dari statistic uji, maka didapatkan hasil t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 3.289 > 2.402 sehingga Hipotesis yang diajukan bahwa konsumen merasa puas terhadap rumah makan D’cost Bandung. Hasil tersebut menggambarkan kepuasan konsumen terhadap rumah makan D’cost Bandung ditinjau dari atribut berwujud, keandalan, responsive, keyakinan,dan empati yang secara umum dapat memuaskan konsumen. Dengan demikian hipotesis menyatakan bahwa konsumen merasa puas terhadap Rumah makan D’cost Bandung terbukti.