Daftar Isi:
  • Semakin ketatnya persaingan dalam era globalisasi peran strategi promosi produk dalam sebuah perusahaan sangat menentukan keberhasilan perusahaan tersebut sehingga PT Kara Santan Pertama Cabang Bandung merasa strategi word of mouthsangat cocok dengan kondisi wilayah Bandung karena masyarakat yang suka bersosialisasi, ini merupakan faktor yang penting dalam menerapkan word of mouthyang efektif.Kara Santan merupakan salah satu produk yang peneliti coba teliti mengenai minat beli konsumen produk Kara Santan. Oleh karena itu penulis tertarikuntuk melakukan penelitian word of mouthagar dapat menemukan bahwa adanya pengaruh minat beli konsumen produk Kara Santan terhadap strategi word of mouthyang diterapkan oleh PT Kara SantanPertama Cabang Bandung.Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, nonprobability samplingdengan menggunakan teknik judgement samplingpenentuan sampel berdasarkan tujuan atau kriteria tertentu. Data yang ada dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan aplikasi software SPSS 11.5 pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada responden berdasarkan kriteria yang telah ditentukan di wilayah Bandung.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh strategi word of mouth terhadap minat beli konsumen produk Kara Santan pada PT Kara SantanPertama Cabang Bandung. Pengaruh strategi word of mouthterhadap minat beli konsumen produk KaraSantan adalah sebesar 42% sedangkan sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar strategi word of mouth.Saran yang diajukan untuk penelitian selanjutnya adalah melakukan market research secara berkala untuk mengetahui keinginan konsumen terhadap produk Kara Santan serta lebih teliti dengan sampel yang ada pada populasi agar lebih memahami word of mouth dan hal-hal yang mempengaruhi minat beli konsumen produk Kara Santan.