Pengaruh Strategi WOM (Word Of Mouth) terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kara Santan pada PT Kara Santan Pertama Cabang Bandung
ctrlnum |
16923 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Strategi WOM (Word Of Mouth) 
terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kara 
Santan pada PT Kara Santan Pertama 
Cabang Bandung</title><creator>Uli, Ujang (0552298)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Semakin ketatnya persaingan dalam era globalisasi peran strategi promosi produk dalam 
sebuah perusahaan sangat menentukan keberhasilan perusahaan tersebut sehingga PT Kara 
Santan Pertama Cabang Bandung merasa strategi word of mouthsangat cocok dengan kondisi 
wilayah Bandung karena masyarakat yang suka bersosialisasi, ini merupakan faktor yang 
penting dalam menerapkan word of mouthyang efektif.Kara Santan merupakan salah satu 
produk yang peneliti coba teliti mengenai minat beli konsumen produk Kara Santan. Oleh 
karena itu penulis tertarikuntuk melakukan penelitian word of mouthagar dapat menemukan 
bahwa adanya pengaruh minat beli konsumen produk Kara Santan terhadap strategi word of 
mouthyang diterapkan oleh PT Kara SantanPertama Cabang Bandung.Dalam penelitian ini 
metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, nonprobability samplingdengan 
menggunakan teknik judgement samplingpenentuan sampel berdasarkan tujuan atau kriteria 
tertentu. Data yang ada dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan aplikasi software 
SPSS 11.5 pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 
responden berdasarkan kriteria yang telah ditentukan di wilayah Bandung.Hasil penelitian 
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh strategi word of mouth terhadap minat beli konsumen 
produk Kara Santan pada PT Kara SantanPertama Cabang Bandung. Pengaruh strategi word 
of mouthterhadap minat beli konsumen produk KaraSantan adalah sebesar 42% sedangkan 
sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar strategi word of mouth.Saran yang 
diajukan untuk penelitian selanjutnya adalah melakukan market research secara berkala untuk 
mengetahui keinginan konsumen terhadap produk Kara Santan serta lebih teliti dengan 
sampel yang ada pada populasi agar lebih memahami word of mouth dan hal-hal yang 
mempengaruhi minat beli konsumen produk Kara Santan.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/1/0552298_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/2/0552298_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/3/0552298_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/4/0552298_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/5/0552298_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/6/0552298_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/7/0552298_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/8/0552298_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16923/9/0552298_References.pdf</identifier><identifier> Uli, Ujang (0552298) (2009) Pengaruh Strategi WOM (Word Of Mouth) terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kara Santan pada PT Kara Santan Pertama Cabang Bandung. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/16923/</relation><recordID>16923</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Uli, Ujang (0552298) |
title |
Pengaruh Strategi WOM (Word Of Mouth)
terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kara
Santan pada PT Kara Santan Pertama
Cabang Bandung |
publishDate |
2009 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.maranatha.edu/16923/1/0552298_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/2/0552298_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/3/0552298_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/4/0552298_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/5/0552298_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/6/0552298_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/7/0552298_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/8/0552298_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/9/0552298_References.pdf http://repository.maranatha.edu/16923/ |
contents |
Semakin ketatnya persaingan dalam era globalisasi peran strategi promosi produk dalam
sebuah perusahaan sangat menentukan keberhasilan perusahaan tersebut sehingga PT Kara
Santan Pertama Cabang Bandung merasa strategi word of mouthsangat cocok dengan kondisi
wilayah Bandung karena masyarakat yang suka bersosialisasi, ini merupakan faktor yang
penting dalam menerapkan word of mouthyang efektif.Kara Santan merupakan salah satu
produk yang peneliti coba teliti mengenai minat beli konsumen produk Kara Santan. Oleh
karena itu penulis tertarikuntuk melakukan penelitian word of mouthagar dapat menemukan
bahwa adanya pengaruh minat beli konsumen produk Kara Santan terhadap strategi word of
mouthyang diterapkan oleh PT Kara SantanPertama Cabang Bandung.Dalam penelitian ini
metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, nonprobability samplingdengan
menggunakan teknik judgement samplingpenentuan sampel berdasarkan tujuan atau kriteria
tertentu. Data yang ada dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan aplikasi software
SPSS 11.5 pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada
responden berdasarkan kriteria yang telah ditentukan di wilayah Bandung.Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh strategi word of mouth terhadap minat beli konsumen
produk Kara Santan pada PT Kara SantanPertama Cabang Bandung. Pengaruh strategi word
of mouthterhadap minat beli konsumen produk KaraSantan adalah sebesar 42% sedangkan
sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar strategi word of mouth.Saran yang
diajukan untuk penelitian selanjutnya adalah melakukan market research secara berkala untuk
mengetahui keinginan konsumen terhadap produk Kara Santan serta lebih teliti dengan
sampel yang ada pada populasi agar lebih memahami word of mouth dan hal-hal yang
mempengaruhi minat beli konsumen produk Kara Santan. |
id |
IOS3452.16923 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:32:45Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:32:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511484719661056 |
score |
17.13294 |