Daftar Isi:
  • Saat ini persaingan semakin gencar dilakukan oleh banyak perusahaan baik perusahaan lama maupun perusahaan baru agar mampu bertahan. Perusahaan harus mampu mempunyai daya saing yang tinggi dan keunggulan kompetitif untuk memuaskan pelanggan. Tujuan akhir dari semua strategi yang dilakukan perusahaan adalah untuk mendapatkan loyalitas pelanggan yang dicapai dengan cara memberikan kualitas pelayanan yang baik. Loyalitas adalah sesuatu yang berharga yang sulit untuk didapatkan apabila perusahaan tidak dapat memberikan kualitas pelayanan sesuai atau melebihi harapan pelanggan. Dalam penelitian ini penulis ingin menganalisis mengenai ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Maka judul penelitian ini adalah “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Blitzmegaplex Bandung”. Peneliti menggunakan metode survei dengan analisis regresi sederhana. Yang dimana sebelum pengujian hipotesa peneliti melakukan beberapa uji pendahuluan yang terdiri dari uji reliabilitas dan uji validitas. Penelitian ini menggunakan sampel secara non probability sampling. Dari hasil pengujian hipotesis yang diperoleh dengan menggunakan metode regresi sederhana diketahui bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang signifikan. HasilAdjusted R Square menunjukan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 29,8%.