Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Cipaganti Travel Bandung
Daftar Isi:
- Persaingan perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam sektor jasa harus mampu meraih keunggulan kompetitif. Kualitas pelayanan CIPAGANTI Travel Bandung ditinjau dari lima dimensi, yaitu : Tangibles, Empathy, Reliability, Responsiveness, Assurance. Sedangkan untuk mengetahui besarnya loyalitas pelanggan dapat dilihat dari tiga dimensi, yaitu : Repeatition, Raferall, Retention. Unit analisis (Unit of analysis) penelitian ini adalah individual yaitu para pelanggan CIPAGANTI Travel Bandung, yang menggunakan pelayanan yang ditawarkan CIPAGANTI Travel Bandung. Perusahaan berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan cara menyeimbangakan dimensi kualitas pelayanan dengan harapan pelanggan terhadap jasa. Hal ini dilakukan perusahaan, agar kesesuaian antara harapan pelanggan dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dapat terwujud.