Pengaruh Typical-Person Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Konsumen” (Studi Kasus pada Iklan TV “Shampo Clear”)
Daftar Isi:
- Salah satu cara kreatif dalam beriklan adalah dengan menggunakan endorser, riset pun mengindikasikan bahwa masyarakat lebih menyukai produk atau jasa yang diiklankan oleh selebritis. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorser ( Sandra Dewi, Christiano Ronaldo, Rain, Nicholas Saputra, dan Nicole Scherzinger) terhadap minat beli konsumen pada produk shampo Clear dengan cara mengukur typicalperson yang dimiliki kelima artis tersebut sebagai celebrity endorser yaitu Visibility, Credibility, Attractiveness dan Power. Jenis penelitian adalah riset kausal. Penelitian ini menggunakan regresi berganda. Hasilnya terdapat empat variabel typical-person yang mempengaruhi minat beli konsumen yaitu visibility, credibility, attractiveness dan power. Variabel visibility yang berpengaruh paling besar terhadap minat beli konsumen.