Daftar Isi:
  • Pada saat ini persaingan pada bisnis rumah makan semakin meningkat. Oleh karena itu untuk dapat bersaing maka pemilik bisnis rumah makan harus memperhatikan kepuasan konsumennya. Seperti yang telah kita ketahui, untuk dapat bertahan atau bahkan berhasil memenangkan persaingan tersebut, maka pemilik bisnis rumah makan disamping harus memperhatikan kualitas makanan, mereka pun harus memperhatikan kualitas pelayanannya atau service quality-nya agar dapat memenuhi harapan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan di rumah makan Mye Hoppe dan untuk mengetahui atribut kualitas pelayanan yang harus menjadi prioritas perbaikan pada rumah makan Mye Hoppe. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah berjumlah 173 orang responden. Dan untuk mengukur tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan konsumen digunakan Importance Performance Analysis. Kemudian untuk menunjukkan posisi atribut kualitas pelayanan digunakan Matrix Importance Performance agar dapat mengetahui atribut mana yang menjadi prioritas perbaikan pada rumah makan Mye Hoppe. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari keseluruhan atribut pelayanan yang diberikan rata – rata konsumen rumah makan Mye Hoppe merasa cukup puas. Dan atribut kualitas pelayanan pada rumah makan Mye Hoppe yang menjadi prioritas perbaikan adalah atribut kecepatan pelayanan.