Peranan Ekuitas Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Jamu Tolak Angin (PT Sido Muncul) di Bandung
Daftar Isi:
- Studi ini bertujuan untuk mengatahui peranan ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan jamu Tolak Angin (PT Sido Muncul) di Bandung. Data dikumpulan melalui survey menggunakan kuesioner terhadap mahasiswa manajemen Universitas Kristen Maranatha. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa ekuitas merek memiliki pengaruh yang dignifikan terhadap loyalitas pelanggan jamu Tolak Angin (PT Sido Muncul). Diantara empat variabel ekuitas merek yang diteliti, yang memiliki peranan dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah loyalitas merek. Sedangkan yang memiliki peranan terkecil terhadap loyalitas pelanggan adalah asosiasi merek.