Daftar Isi:
  • Salah satu strategi pemasaran yang memerlukan pengetahuan mengenai perilaku konsumen adalah iklan, karena objek dari iklan adalah konsumen. Banyak unsur dalam iklan yang menjadi perhatian pemasar saat merancang suatu iklan, diantaranya adalah penggunaan bintang iklan. Perusahaan yang melakukan promosi melalui iklan harus memilih bintang iklan yang tepat dan dianggap dapat mewakili citra produk yang diinginkan perusahaan. Pemilihan bintang iklan ini juga harus disesuaikan dengan karakter dari produk yang diiklankan karena pada kenyataannya penggunaan endoser tidak selalu berhasil karena tidak sesuai dengan citra produk yang diiklankan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kredibilitas celebrity endoser terhadap minat beli. Pengumpulan data ini menggunakan metode penyebaran kuisioner. Dari 93 reponden mahasiswa/I maranatha terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas celebrity endoser terhadap minat beli produk motor Honda beat bagi mahasiswa/I maranatha. Didapat nilai R square 0,469 yang berarti pengaruh celebrity endoser terhadap minat beli produk motor Honda beat bagi mahasiswa/ I maranatha cukup besar sebesar 46,9%, sisanya 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.