Pengaruh Trust in a Brand terhadap Brand Loyalty pada Konsumen Teh Sepak Bola di Kota Surakarta
Daftar Isi:
- Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat , salah satu hal yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan mengkoordinasikan kegiatan pemasarannya. Hal tersebut dilakukan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan , menciptakan kepuasan dan pada akhirnya membuat pelanggannya setia atau loyal terhadap merek produk atau jasa perusahaan tersebut. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas merek ( Brand Loyalty ) adalah Trust in a Brand , Trust in a Brand meliputi Brand Characteristic , Company Characteristics, Consumer Brand Characteristics . Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada responden di kota Surakarta yang pernah mengkonsumsi Teh Sepak Bola . Pengujian dan pengolahan data menggunakan SPSS 14.0 dengan menggunakan metode regresi linier sederhana . Hasil menunjukan adanya pengaruh antara Trust in a Brand terhadap Brand Loyalty sebesar 0,439 atau 43,9% dan sisanya 56,1% dipengaruhi oleh faktor lain.