Pengaruh Komunitas Merek Honda Beat terhadap Word of Mouth di Bandung
Daftar Isi:
- Pemasaran sebagai suatu strategi untuk memenuhi kebutuhan individu memiliki tujuan akhir untuk memperoleh loyalitas konsumen (customer loyalty). Komunitas merek sarana atau wahana untuk bertemu dengan orang lain, membangun relationships, dan menemukan orang-orang yang memiliki satu minat dimana konsumen saling berinteraksi dengan berbasis pada suatu merek. Anggota komunitas merek memberikan rekomendasi kepada calon pelanggan lain, sehingga konsumen dalam komunitas dapat menjadi juru bicara atau “papan iklan berjalan” yang efektif bagi perusahaan. Sepeda motor telah menjadi andalan moda transportasi di Indonesia. PT Astra Honda Motor sebagai perusahaan produsen sepeda motor Honda memberikan warna bagi perindustrian dan perkembangan teknologi-teknologi maupun desain moda transportasi roda dua saat ini. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penulis mengadakan penelitian yang bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh komunitas merek sepeda motor Honda Beat terhadap word of mouth di Bandung. Dari hasil penelitian secara keseluruhan dan dari hasil hipotesis menunjukkan bahwa komunitas merek sepeda motor Honda Beat tidak berpengaruh terhadap word of mouth di Bandung.