Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Travel Andi’s di Kota Bandung)
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen pada pelanggan Travel Andi’s. pengumpulan data primer dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner, penyebaran kuisioner dilakukan dengan teknik sampling incidental dengan ukuran sampel 100 orang. Bentuk kuisioner menggunakan skala likert untuk mengetahui tanggapan responden dan kemudian hasilnya ditransformasikan kedalam skala interval menggunakan MSI ( Method Of Succesive Interval ) yang dianalisis menggunakan skala likert sederhana. Dari hasil menunjukan bahwa variabel Promosi Penjualan dan variabel Minat Beli pada pelanggan Travel Andi’s memiliki korelasi sebesar 0,709. Dan besarnya pengaruh Promosi Penjualan terhadap Minat Beli pada pelanggan Travel Andi’s ditunjukan oleh besarnya koefisien determinasi yaitu 50,3 % sisanya sebesar 49,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel Y dapat diprediksi berdasarkan persamaan regresi Y = 1,792 + 0,588 X, sehingga setiap peningkatan Promosi Penjualan sebesar satu satuan dapat meningkatkan Minat Beli pada pelanggan Travel Andi’s sebesar 0,588. Kesimpulan dari hasil penelitian, yaitu bahwa pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen pada Travel Andi’s berada pada kategori baik.