Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada PT. Invetco Nusantara Bandung)
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada pelanggan PT. Invetco Nusantara. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner, penyebaran kuisioner dilakukan dengan teknik sampling incidental dengan ukuran sampel 100 orang. Bentuk kuisioner menggunakan skala likert untuk mengetahui tanggapan responden dan kemudian hasilnya ditransformasikan kedalam skala interval menggunakan MSI ( Method Of Succesive Interval ) yang dianalisis menggunakan skala likert sederhana. Dari hasil menunjukan bahwa variabel marketing mix dan variabel Keputusan Pembelian pada pelanggan PT. Invetco Nusantara memiliki korelasi sebesar 0,352. Dan besarnya pengaruh marketing mix terhadap Keputusan pembelian pada pelanggan PT. Invetco Nusantara ditunjukan oleh besarnya koefisien determinasi yaitu 12,4 % sisanya sebesar 87,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel Y dapat diprediksi berdasarkan persamaan regresi Y = 2,403 + 0,149 X, sehingga setiap peningkatan marketing mix sebesar satu satuan dapat meningkatkan Keputusan Pembelian pada pelanggan PT. Invetco Nusantara sebesar 0,149. Kesimpulan dari hasil penelitian, yaitu bahwa pengaruh marketing mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Invetco Nusantara berada pada kategori baik.