Pengaruh Brand Trust terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus pada Depo Air Minum Life Water Bandung)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Brand Trust terhadap Brand Loyalty atas produk Life Water. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dalam kategori the purpose of study. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan non-probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS 18 yaitu uji normalitas, uji validitas, dan uji realibilitas. Dari hasil analisis deskriptif yang dilakukan terhadap produk air minum Life Water, maka didapatkan hasil pengaruh variabel bebas / brand trust (X) terhadap variabel terikat / brand loyalty (Y) sebesar 4%. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pengaruh brand trust terhadap brand loyalty berada pada tingkat rendah/low, banyak dimensi yang sangat berpengaruh untuk menciptakan brand loyalty yang kuat di benak para konsumen, namun dilihat dari kepercayaan merek (brand trust) sudah pada tingkat baik, dan ditinjau dari dimensi brand loyalty tersebut sudah pada tingkat yang baik pula. Perusahaan diharuskan lebih aktif lagi menciptakan pengaruh yang kuat antara dimensi brand trust terhadap dimensi brand loyalty, maka diharapkan dapat menciptakan konsumen-konsumen yang loyal terhadap Life Water.