Daftar Isi:
  • Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh perusahaan untuk melakukan komunikasi kepada publik. Melalui iklan perusahaan dapat mengkomunikasikan, memberi informasi, serta mempromosikan barang atau jasa yang mereka tawarkan. Media yang dapat digunakan untuk iklan, salah satunya adalah media televisi. Peneliti tertarik untuk membahas secara umum bagaimana pengaruh iklan televisi. Wall’s Cornetto Classico versi toko DVD terhadap minat beli konsumen di sekitar lingkungan Universitas Kristen Maranatha Bandung. Media televisi merupakan media komunikasi yang efektif dengan keunggulannya dalam bentuk komponen video dan audio. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil pengolahan data serta penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa ada pengaruh dengan adanya iklan terhadap minat beli konsumen walaupun sangat kecil. Namun jika komponen satu dipisahkan dengan komponen lain maka tidak terdapat pengaruh terhadap minat beli. Oleh karena itu, komponen dalam iklan televisi tidak dapat dipisahkan satu sama lain.