PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang)

Main Author: CAHYANI, FITRIA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/3451/1/PENGARUH%20ONLINE%20ADVERTISING%20%20DAN%20ELECTRONICS%20WORD%20OF%20MOUTH%20TERHADAP%20PURCHASE%20DECISION%20DENGAN%20BRAND%20IMAGE%20%20SEBAGAI%20VARIABEL%20INTERVENING.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/3451/
https://feb.untirta.ac.id/
ctrlnum 3451
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.untirta.ac.id/3451/</relation><title>PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang)</title><creator>CAHYANI, FITRIA</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Pengaruh Online Advertising dan Electronics Word of Mouth terhadap &#xD; Purchase Decision dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening &#xD; (Studi kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang) adalah judul skripsi &#xD; dari Fitria Cahyani (5551150023), mahasiswa Universitas Sultan Ageng &#xD; Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen (Manajemen &#xD; Pemasaran) dibawah bimbingan Agus David Ramdansyah, SE.,MM.,Ph.D &#xD; selaku pembimbing I dan Ipan Hilmawan, SE.,MM selaku pembimbing II. &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online advertising, &#xD; electronics word of mouth dan brand image terhadap purchase decision &#xD; pada pengguna dan yang pernah menggunakan smartphone xiaomi. &#xD; Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif sesuai dengan &#xD; kuesioner dan survei. &#xD; Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling &#xD; dengan metode accidential sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 &#xD; responden dihitung menggunakan rumus menurut Dermawan Wibisono &#xD; dan metode analisis data menggunakan path analysis yang dilakukan &#xD; menggunakan bantuan software IBM SPSS. 22.0. &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Online Advertising dan &#xD; Electronics Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Image. Hal ini &#xD; karena semakin menarik iklan yang ditayangkan dimedia online maka &#xD; dapat membuat konsumen semakin aktif memberikan komentarnya &#xD; sehingga mampu membentuk brand image yang positif. &#xD; (2) Online Advertising tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hal &#xD; ini karena meskipun terdapat iklan di media online, konsumen cenderung &#xD; tidak memperhatikan iklan yang muncul karena umumnya konsumen &#xD; menggunakan internet hanya untuk mencari informasi produk lebih detail &#xD; bukan memperhatikan iklan. (3) Electronics Word of Mouth dan Brand &#xD; Image berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hasil ini menunjukkan &#xD; bahwa ketika konsumen memberikan informasi yang positif terkait produk &#xD; di media internet maka dapat membuat konsumen lain mengetahui tentang &#xD; xiaomi dan membuat konsumen percaya jika brand image yang dimiliki &#xD; itu baik dan akhirnya konsumen merasa yakin untuk memutuskan &#xD; pembelian pada smartphone Xiaomi. &#xD; &#xD; &#xD; Kata kunci : Online Advertising, Electronics Word of Mouth, Brand &#xD; Image, Purchase Decision.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.untirta.ac.id/3451/1/PENGARUH%20ONLINE%20ADVERTISING%20%20DAN%20ELECTRONICS%20WORD%20OF%20MOUTH%20TERHADAP%20PURCHASE%20DECISION%20DENGAN%20BRAND%20IMAGE%20%20SEBAGAI%20VARIABEL%20INTERVENING.pdf</identifier><identifier> CAHYANI, FITRIA (2019) PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. </identifier><relation>https://feb.untirta.ac.id/</relation><recordID>3451</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author CAHYANI, FITRIA
title PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang)
publishDate 2019
topic HB Economic Theory
url https://eprints.untirta.ac.id/3451/1/PENGARUH%20ONLINE%20ADVERTISING%20%20DAN%20ELECTRONICS%20WORD%20OF%20MOUTH%20TERHADAP%20PURCHASE%20DECISION%20DENGAN%20BRAND%20IMAGE%20%20SEBAGAI%20VARIABEL%20INTERVENING.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/3451/
https://feb.untirta.ac.id/
contents Pengaruh Online Advertising dan Electronics Word of Mouth terhadap Purchase Decision dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang) adalah judul skripsi dari Fitria Cahyani (5551150023), mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen (Manajemen Pemasaran) dibawah bimbingan Agus David Ramdansyah, SE.,MM.,Ph.D selaku pembimbing I dan Ipan Hilmawan, SE.,MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online advertising, electronics word of mouth dan brand image terhadap purchase decision pada pengguna dan yang pernah menggunakan smartphone xiaomi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif sesuai dengan kuesioner dan survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan metode accidential sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dihitung menggunakan rumus menurut Dermawan Wibisono dan metode analisis data menggunakan path analysis yang dilakukan menggunakan bantuan software IBM SPSS. 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Online Advertising dan Electronics Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Image. Hal ini karena semakin menarik iklan yang ditayangkan dimedia online maka dapat membuat konsumen semakin aktif memberikan komentarnya sehingga mampu membentuk brand image yang positif. (2) Online Advertising tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hal ini karena meskipun terdapat iklan di media online, konsumen cenderung tidak memperhatikan iklan yang muncul karena umumnya konsumen menggunakan internet hanya untuk mencari informasi produk lebih detail bukan memperhatikan iklan. (3) Electronics Word of Mouth dan Brand Image berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hasil ini menunjukkan bahwa ketika konsumen memberikan informasi yang positif terkait produk di media internet maka dapat membuat konsumen lain mengetahui tentang xiaomi dan membuat konsumen percaya jika brand image yang dimiliki itu baik dan akhirnya konsumen merasa yakin untuk memutuskan pembelian pada smartphone Xiaomi. Kata kunci : Online Advertising, Electronics Word of Mouth, Brand Image, Purchase Decision.
id IOS3442.3451
institution Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
institution_id 89
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
library_id 598
collection Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
repository_id 3442
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Akuntansi
Arsitektur
city KOTA SERANG
province BANTEN
repoId IOS3442
first_indexed 2023-03-04T21:42:25Z
last_indexed 2023-04-29T09:37:42Z
recordtype dc
_version_ 1764503499359387648
score 17.538404