PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang)
Main Author: | CAHYANI, FITRIA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/3451/1/PENGARUH%20ONLINE%20ADVERTISING%20%20DAN%20ELECTRONICS%20WORD%20OF%20MOUTH%20TERHADAP%20PURCHASE%20DECISION%20DENGAN%20BRAND%20IMAGE%20%20SEBAGAI%20VARIABEL%20INTERVENING.pdf https://eprints.untirta.ac.id/3451/ https://feb.untirta.ac.id/ |
ctrlnum |
3451 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.untirta.ac.id/3451/</relation><title>PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang)</title><creator>CAHYANI, FITRIA</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Pengaruh Online Advertising dan Electronics Word of Mouth terhadap 
Purchase Decision dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening 
(Studi kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang) adalah judul skripsi 
dari Fitria Cahyani (5551150023), mahasiswa Universitas Sultan Ageng 
Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen (Manajemen 
Pemasaran) dibawah bimbingan Agus David Ramdansyah, SE.,MM.,Ph.D 
selaku pembimbing I dan Ipan Hilmawan, SE.,MM selaku pembimbing II. 
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online advertising, 
electronics word of mouth dan brand image terhadap purchase decision 
pada pengguna dan yang pernah menggunakan smartphone xiaomi. 
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif sesuai dengan 
kuesioner dan survei. 
Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling 
dengan metode accidential sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 
responden dihitung menggunakan rumus menurut Dermawan Wibisono 
dan metode analisis data menggunakan path analysis yang dilakukan 
menggunakan bantuan software IBM SPSS. 22.0. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Online Advertising dan 
Electronics Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Image. Hal ini 
karena semakin menarik iklan yang ditayangkan dimedia online maka 
dapat membuat konsumen semakin aktif memberikan komentarnya 
sehingga mampu membentuk brand image yang positif. 
(2) Online Advertising tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hal 
ini karena meskipun terdapat iklan di media online, konsumen cenderung 
tidak memperhatikan iklan yang muncul karena umumnya konsumen 
menggunakan internet hanya untuk mencari informasi produk lebih detail 
bukan memperhatikan iklan. (3) Electronics Word of Mouth dan Brand 
Image berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hasil ini menunjukkan 
bahwa ketika konsumen memberikan informasi yang positif terkait produk 
di media internet maka dapat membuat konsumen lain mengetahui tentang 
xiaomi dan membuat konsumen percaya jika brand image yang dimiliki 
itu baik dan akhirnya konsumen merasa yakin untuk memutuskan 
pembelian pada smartphone Xiaomi. 


Kata kunci : Online Advertising, Electronics Word of Mouth, Brand 
Image, Purchase Decision.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.untirta.ac.id/3451/1/PENGARUH%20ONLINE%20ADVERTISING%20%20DAN%20ELECTRONICS%20WORD%20OF%20MOUTH%20TERHADAP%20PURCHASE%20DECISION%20DENGAN%20BRAND%20IMAGE%20%20SEBAGAI%20VARIABEL%20INTERVENING.pdf</identifier><identifier> CAHYANI, FITRIA (2019) PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. </identifier><relation>https://feb.untirta.ac.id/</relation><recordID>3451</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
CAHYANI, FITRIA |
title |
PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ELECTRONICS WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang) |
publishDate |
2019 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
https://eprints.untirta.ac.id/3451/1/PENGARUH%20ONLINE%20ADVERTISING%20%20DAN%20ELECTRONICS%20WORD%20OF%20MOUTH%20TERHADAP%20PURCHASE%20DECISION%20DENGAN%20BRAND%20IMAGE%20%20SEBAGAI%20VARIABEL%20INTERVENING.pdf https://eprints.untirta.ac.id/3451/ https://feb.untirta.ac.id/ |
contents |
Pengaruh Online Advertising dan Electronics Word of Mouth terhadap
Purchase Decision dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening
(Studi kasus pada Smartphone Xiaomi di Kota Serang) adalah judul skripsi
dari Fitria Cahyani (5551150023), mahasiswa Universitas Sultan Ageng
Tirtayasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen (Manajemen
Pemasaran) dibawah bimbingan Agus David Ramdansyah, SE.,MM.,Ph.D
selaku pembimbing I dan Ipan Hilmawan, SE.,MM selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online advertising,
electronics word of mouth dan brand image terhadap purchase decision
pada pengguna dan yang pernah menggunakan smartphone xiaomi.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif sesuai dengan
kuesioner dan survei.
Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling
dengan metode accidential sampling. Jumlah sampel sebanyak 100
responden dihitung menggunakan rumus menurut Dermawan Wibisono
dan metode analisis data menggunakan path analysis yang dilakukan
menggunakan bantuan software IBM SPSS. 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Online Advertising dan
Electronics Word of Mouth berpengaruh terhadap Brand Image. Hal ini
karena semakin menarik iklan yang ditayangkan dimedia online maka
dapat membuat konsumen semakin aktif memberikan komentarnya
sehingga mampu membentuk brand image yang positif.
(2) Online Advertising tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hal
ini karena meskipun terdapat iklan di media online, konsumen cenderung
tidak memperhatikan iklan yang muncul karena umumnya konsumen
menggunakan internet hanya untuk mencari informasi produk lebih detail
bukan memperhatikan iklan. (3) Electronics Word of Mouth dan Brand
Image berpengaruh terhadap Purchase Decision. Hasil ini menunjukkan
bahwa ketika konsumen memberikan informasi yang positif terkait produk
di media internet maka dapat membuat konsumen lain mengetahui tentang
xiaomi dan membuat konsumen percaya jika brand image yang dimiliki
itu baik dan akhirnya konsumen merasa yakin untuk memutuskan
pembelian pada smartphone Xiaomi.
Kata kunci : Online Advertising, Electronics Word of Mouth, Brand
Image, Purchase Decision. |
id |
IOS3442.3451 |
institution |
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
institution_id |
89 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
library_id |
598 |
collection |
Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
repository_id |
3442 |
subject_area |
Administrasi Negara dan Militer Akuntansi Arsitektur |
city |
KOTA SERANG |
province |
BANTEN |
repoId |
IOS3442 |
first_indexed |
2023-03-04T21:42:25Z |
last_indexed |
2023-04-29T09:37:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764503499359387648 |
score |
17.538404 |