Daftar Isi:
  • DESMITA AYU FITRIANA (2225160088). Pengaruh Model Pembelajaran Multipel Representasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 2020. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP. Sehingga perlunya model pembelajaran yang dapat mendukung untuk meningkatkan kemampuan tersebut. Salah satu cara yang diyakini berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Multipel Representasi. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kota Serang tahun ajaran 2019/2020 yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model multipel representasi terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi-ekperimental dengan jenis desain nonequivalent control grup design. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yakni kelas VIII.D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.H sebagai kelas kontrol masing-masing kelas berjumlah 26 siswa. Instrumen yang digunakan berupa instrument tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis pada kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol.