ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG
Main Authors: | Arenawati, Arenawati, Listyaningsih, Listyaningsih |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Laboratorium Administrasi Publik
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/1351/1/02.%20Arenawati%2C%20Listyaningsih.pdf http://eprints.untirta.ac.id/1351/ http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jap |
Daftar Isi:
- Pelayanan Ijin Trayek dan KIR adalah dua pelayanan penting yang merupakan tugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi. Ijin trayek dan KIR adalah prasyarat yang harus dimiliki oleh sebuah kendaraan angkutan,baik angkutan barang maupun angkutan manusia. Masyarakat, terutama mereka yang memiliki angkutan umum dan barang akan berhadapan dengan pelayanan terkait penerbitan ijin trayek dan KIR atau sertfikat laik jalan kendaraan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan ijin trayek dan KIR.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan masyarakat dalam pelayanan ijin trayek dan KIR pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Serang adalah sebesar 73,25 termasuk kategori baik. Saran penelitian ini adalah memperbanyak kursi pada ruang tunggu, menambahkan mengganti alat uji KIR dengan yanglebih modern. Kata Kunci : Ijin Trayek, KIR, Kepuasan , Pelayanan