ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG
Main Authors: | Arenawati, Arenawati, Listyaningsih, Listyaningsih |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Laboratorium Administrasi Publik
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/1351/1/02.%20Arenawati%2C%20Listyaningsih.pdf http://eprints.untirta.ac.id/1351/ http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jap |
ctrlnum |
1351 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.untirta.ac.id/1351/</relation><title>ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG</title><creator>Arenawati, Arenawati</creator><creator>Listyaningsih, Listyaningsih</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Pelayanan Ijin Trayek dan KIR adalah dua pelayanan penting yang
merupakan tugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi. Ijin trayek dan KIR
adalah prasyarat yang harus dimiliki oleh sebuah kendaraan angkutan,baik angkutan
barang maupun angkutan manusia. Masyarakat, terutama mereka yang memiliki
angkutan umum dan barang akan berhadapan dengan pelayanan terkait penerbitan ijin
trayek dan KIR atau sertfikat laik jalan kendaraan. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan
ijin trayek dan KIR.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan masyarakat
dalam pelayanan ijin trayek dan KIR pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan
Informasi Kota Serang adalah sebesar 73,25 termasuk kategori baik. Saran penelitian ini
adalah memperbanyak kursi pada ruang tunggu, menambahkan mengganti alat uji KIR
dengan yanglebih modern.
Kata Kunci : Ijin Trayek, KIR, Kepuasan , Pelayanan</description><publisher>Laboratorium Administrasi Publik</publisher><date>2016</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.untirta.ac.id/1351/1/02.%20Arenawati%2C%20Listyaningsih.pdf</identifier><identifier> Arenawati, Arenawati and Listyaningsih, Listyaningsih (2016) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG. Jurnal Administrasi Publik Volume 7, Nomor 2, Desember 2016, 7 (2). pp. 118-220. ISSN ISSN 2087 – 8923. e-ISSN 2549-9319 </identifier><relation>http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jap</relation><recordID>1351</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Arenawati, Arenawati Listyaningsih, Listyaningsih |
title |
ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG |
publisher |
Laboratorium Administrasi Publik |
publishDate |
2016 |
topic |
H Social Sciences (General) |
url |
http://eprints.untirta.ac.id/1351/1/02.%20Arenawati%2C%20Listyaningsih.pdf http://eprints.untirta.ac.id/1351/ http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jap |
contents |
Pelayanan Ijin Trayek dan KIR adalah dua pelayanan penting yang
merupakan tugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi. Ijin trayek dan KIR
adalah prasyarat yang harus dimiliki oleh sebuah kendaraan angkutan,baik angkutan
barang maupun angkutan manusia. Masyarakat, terutama mereka yang memiliki
angkutan umum dan barang akan berhadapan dengan pelayanan terkait penerbitan ijin
trayek dan KIR atau sertfikat laik jalan kendaraan. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan
ijin trayek dan KIR.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan masyarakat
dalam pelayanan ijin trayek dan KIR pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan
Informasi Kota Serang adalah sebesar 73,25 termasuk kategori baik. Saran penelitian ini
adalah memperbanyak kursi pada ruang tunggu, menambahkan mengganti alat uji KIR
dengan yanglebih modern.
Kata Kunci : Ijin Trayek, KIR, Kepuasan , Pelayanan |
id |
IOS3442.1351 |
institution |
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
institution_id |
89 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
library_id |
598 |
collection |
Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
repository_id |
3442 |
subject_area |
Administrasi Negara dan Militer Akuntansi Arsitektur |
city |
KOTA SERANG |
province |
BANTEN |
repoId |
IOS3442 |
first_indexed |
2021-07-26T08:47:38Z |
last_indexed |
2021-07-26T08:47:38Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764503482419642368 |
score |
17.538404 |