ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG

Main Authors: Arenawati, Arenawati, Listyaningsih, Listyaningsih
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Laboratorium Administrasi Publik , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/1351/1/02.%20Arenawati%2C%20Listyaningsih.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1351/
http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jap
ctrlnum 1351
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.untirta.ac.id/1351/</relation><title>ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG</title><creator>Arenawati, Arenawati</creator><creator>Listyaningsih, Listyaningsih</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Pelayanan Ijin Trayek dan KIR adalah dua pelayanan penting yang&#xD; merupakan tugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi. Ijin trayek dan KIR&#xD; adalah prasyarat yang harus dimiliki oleh sebuah kendaraan angkutan,baik angkutan&#xD; barang maupun angkutan manusia. Masyarakat, terutama mereka yang memiliki&#xD; angkutan umum dan barang akan berhadapan dengan pelayanan terkait penerbitan ijin&#xD; trayek dan KIR atau sertfikat laik jalan kendaraan. Penelitian ini menggunakan metode&#xD; deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan&#xD; ijin trayek dan KIR.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan masyarakat&#xD; dalam pelayanan ijin trayek dan KIR pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan&#xD; Informasi Kota Serang adalah sebesar 73,25 termasuk kategori baik. Saran penelitian ini&#xD; adalah memperbanyak kursi pada ruang tunggu, menambahkan mengganti alat uji KIR&#xD; dengan yanglebih modern.&#xD; Kata Kunci : Ijin Trayek, KIR, Kepuasan , Pelayanan</description><publisher>Laboratorium Administrasi Publik</publisher><date>2016</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.untirta.ac.id/1351/1/02.%20Arenawati%2C%20Listyaningsih.pdf</identifier><identifier> Arenawati, Arenawati and Listyaningsih, Listyaningsih (2016) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG. Jurnal Administrasi Publik Volume 7, Nomor 2, Desember 2016, 7 (2). pp. 118-220. ISSN ISSN 2087 &#x2013; 8923. e-ISSN 2549-9319 </identifier><relation>http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jap</relation><recordID>1351</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Arenawati, Arenawati
Listyaningsih, Listyaningsih
title ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG
publisher Laboratorium Administrasi Publik
publishDate 2016
topic H Social Sciences (General)
url http://eprints.untirta.ac.id/1351/1/02.%20Arenawati%2C%20Listyaningsih.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1351/
http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jap
contents Pelayanan Ijin Trayek dan KIR adalah dua pelayanan penting yang merupakan tugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi. Ijin trayek dan KIR adalah prasyarat yang harus dimiliki oleh sebuah kendaraan angkutan,baik angkutan barang maupun angkutan manusia. Masyarakat, terutama mereka yang memiliki angkutan umum dan barang akan berhadapan dengan pelayanan terkait penerbitan ijin trayek dan KIR atau sertfikat laik jalan kendaraan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan ijin trayek dan KIR.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan masyarakat dalam pelayanan ijin trayek dan KIR pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Serang adalah sebesar 73,25 termasuk kategori baik. Saran penelitian ini adalah memperbanyak kursi pada ruang tunggu, menambahkan mengganti alat uji KIR dengan yanglebih modern. Kata Kunci : Ijin Trayek, KIR, Kepuasan , Pelayanan
id IOS3442.1351
institution Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
institution_id 89
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
library_id 598
collection Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
repository_id 3442
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Akuntansi
Arsitektur
city KOTA SERANG
province BANTEN
repoId IOS3442
first_indexed 2021-07-26T08:47:38Z
last_indexed 2021-07-26T08:47:38Z
recordtype dc
_version_ 1764503482419642368
score 17.538404