PERSEPSI KONSUMEN TENTANG DESAIN RUANG, KETERSEDIAAN PRODUK, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (Kasus Pada Mini Market “SEMOGA JAYA” di Krasak Bangsri Jepara)
Main Author: | ARIF, M. ISA |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/817/1/COVER.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/817/2/BAB%201-3.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/817/3/BAB%204-5%20New.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/817/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Bila tingginya permintaan atas barang-barang toko tidak disertai dengan baiknya desain ruang, ketersediaan produk dan citraperusahaan, maka perusahaan tidak bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen yang membuat keuntungan tidak maksimal. Berdasarkan latar belakang di atas maka penelitian ini bermaksud mengambil judul : ” Persepsi Konsumen Tentang Desain Ruang, Ketersediaan Produk, Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Membeli (Kasus Pada Mini Market “SEMOGA JAYA” di Krasak Bangsri Jepara)”. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh antara desain ruang, ketersediaan produk dan citra perusahaan secara bersama-sama terhadap keputusan membeli konsumen pada mini market "SEMOGA JAYA" di Krasak Bangsri Jepara. Populasi penelitian mencakup konsumen yang membeli produk pada mini market "SEMOGA JAYA". Sampel diambil sebanyak 96 orang yang diambil dengan cara simple random sampling. Alat analisis : Analisis Regresi Linier Berganda dan Pengujian Hipotesis. Hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan: Y = 1,941 + 0,225 X1 + 0,335 X2 + 0,310 X3. Persamaan tersebut, menunjukkan bahwa variabel Desain Ruang, Ketersediaan Produk, dan Citra Perusahaan masing-masing mempunyai pengaruh positif terhadap Pembelian Konsumen. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t untuk variabel Desain Ruang dapat dijelaskan t hitung > t tabel , berarti Desain Ruang berpengaruh positif signifikan terhadap Pembelian Konsumen. Untuk variabel Ketersediaan Produk dijelaskan t hitung > t tabel , berarti Ketersediaan Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Pembelian Konsumen. Untuk variabel Citra Perusahaan dijelaskan t hitung > t tabel , berarti Citra Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Pembelian Konsumen. Dan uji F dapat dijelaskan F hitung > F tabel , berarti Desain Ruang, Ketersediaan Produk, dan Citra Perusahaan secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap Pembelian Konsumen.