PENGARUH BRAND IMAGE , FASILITAS , DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PENGGUNA BPJS PADA RSUD R.A KARTINI JEPARA

Main Author: Muqoriah, Siti
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/196/1/skripsi%202%20yess.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/196/
http://unisnu.ac.id
ctrlnum 196
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unisnu.ac.id/196/</relation><title>PENGARUH&#xD; BRAND IMAGE&#xD; , &#xD; FASILITAS&#xD; , DAN &#xD; KUALITAS PELAYANAN &#xD; TERHADAP &#xD; KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP &#xD; PENGGUNA BPJS PADA RSUD R.A KARTINI &#xD; JEPARA</title><creator>Muqoriah, Siti</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Sektor jasa terutama jasa kesehatan mengalami perkembangan yang sangat&#xD; signifikan dan memi&#xD; liki prospek yang bagus. Kondisi ini membuat persaingan&#xD; menjadi semakin ketat. Setiap rumah sakit harus mampu menggunakan berbagai&#xD; cara agar dapat menarik pasien melalui kualitas pelayanannya. Masyarakat&#xD; cenderung menuntut pelayanan kesehatan yang lebih ba&#xD; ik dan cepat. Banyak&#xD; rumah sakit yang menyadari hal tersebut, sehingga mereka harus dapat&#xD; mewujudkan kepuasan pasien dalam berbagai strategi agar dapat mempertahankan&#xD; pasien.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk menganali&#xD; sis pengaruh &#xD; Brand Image&#xD; , &#xD; fasilitas, dan&#xD; kualitas pelayanan &#xD; terha&#xD; dap kepuasan pasien rawat inap pengguna &#xD; BPJS.&#xD; Penelitian ini dilakukan&#xD; di Rumah Sakit Kartini Jepara&#xD; . Populasi dalam &#xD; penelitian ini adalah pasien&#xD; rawat inap pengguna BPJS Rumah Sakit Kartini &#xD; Jepara&#xD; . Jumlah sample yang digunakan&#xD; d&#xD; al&#xD; am penelitian ini sebanyak 96&#xD; orang. &#xD; Pengumpulan data dilakukan dengan&#xD; kuesioner deng&#xD; an &#xD; teknik &#xD; non&#xD; probability &#xD; sampling&#xD; menggunakan &#xD; ac&#xD; cidental sampling&#xD; . Teknik analisis data yang&#xD; digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh&#xD; v&#xD; ariabe&#xD; l Brand Image,&#xD; fasilitas&#xD; , dan kualitas pelayanan&#xD; terhadap kepuasan pasien &#xD; rawat&#xD; inap&#xD; di Rumah Sakit Kartini Jepara.&#xD; Dari Analisis tersebut diperoleh hasil &#xD; analisa regresi :&#xD; Y = &#xD; 2,582&#xD; +&#xD; 0,&#xD; 125&#xD; .X1 &#xD; + &#xD; 0&#xD; ,172&#xD; .X2 + 0,&#xD; 223.&#xD; X3&#xD; Hasil analisis menunjukkan bahwa &#xD; ant&#xD; ara variabel &#xD; brand image&#xD; , fasilitas, &#xD; dan kualitas pelayanan &#xD; mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap &#xD; variabel&#xD; kepuasan pasien,&#xD; baik secara individu maupun bersama. Besarnya &#xD; Adjusted R&#xD; Square adalah 0,323&#xD; . Hal ini berarti bahwa&#xD; 32,3% variasi ke&#xD; puasan &#xD; pasien &#xD; dapat dijelaskan oleh&#xD; ketiga variabel bebas &#xD; brand&#xD; image&#xD; , &#xD; fasilitas dan &#xD; kualitas pelayanan. &#xD; Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel&#xD; -&#xD; variabel lain di &#xD; luar penelitian ini.&#xD; Kata ku&#xD; nci : &#xD; Brand image,&#xD; fasilitas,&#xD; kualitas pelayanan,&#xD; kepuasan pasie&#xD; n</description><publisher>Unisnu</publisher><date>2015-09-28</date><type>Other:Other</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/196/1/skripsi%202%20yess.pdf</identifier><identifier> Muqoriah, Siti (2015) PENGARUH BRAND IMAGE , FASILITAS , DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PENGGUNA BPJS PADA RSUD R.A KARTINI JEPARA. Unisnu, Jepara. </identifier><relation>http://unisnu.ac.id</relation><recordID>196</recordID></dc>
language ind
format Other:Other
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Muqoriah, Siti
title PENGARUH BRAND IMAGE , FASILITAS , DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PENGGUNA BPJS PADA RSUD R.A KARTINI JEPARA
publisher Unisnu
publishDate 2015
topic HB Economic Theory
url http://eprints.unisnu.ac.id/196/1/skripsi%202%20yess.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/196/
http://unisnu.ac.id
contents Sektor jasa terutama jasa kesehatan mengalami perkembangan yang sangat signifikan dan memi liki prospek yang bagus. Kondisi ini membuat persaingan menjadi semakin ketat. Setiap rumah sakit harus mampu menggunakan berbagai cara agar dapat menarik pasien melalui kualitas pelayanannya. Masyarakat cenderung menuntut pelayanan kesehatan yang lebih ba ik dan cepat. Banyak rumah sakit yang menyadari hal tersebut, sehingga mereka harus dapat mewujudkan kepuasan pasien dalam berbagai strategi agar dapat mempertahankan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganali sis pengaruh Brand Image , fasilitas, dan kualitas pelayanan terha dap kepuasan pasien rawat inap pengguna BPJS. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Kartini Jepara . Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap pengguna BPJS Rumah Sakit Kartini Jepara . Jumlah sample yang digunakan d al am penelitian ini sebanyak 96 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner deng an teknik non probability sampling menggunakan ac cidental sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh v ariabe l Brand Image, fasilitas , dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Kartini Jepara. Dari Analisis tersebut diperoleh hasil analisa regresi : Y = 2,582 + 0, 125 .X1 + 0 ,172 .X2 + 0, 223. X3 Hasil analisis menunjukkan bahwa ant ara variabel brand image , fasilitas, dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap variabel kepuasan pasien, baik secara individu maupun bersama. Besarnya Adjusted R Square adalah 0,323 . Hal ini berarti bahwa 32,3% variasi ke puasan pasien dapat dijelaskan oleh ketiga variabel bebas brand image , fasilitas dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel - variabel lain di luar penelitian ini. Kata ku nci : Brand image, fasilitas, kualitas pelayanan, kepuasan pasie n
id IOS3407.196
institution Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
institution_id 462
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNISNU Jepara
library_id 498
collection Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Repository
repository_id 3407
subject_area Agama
Akuntansi
Arsitektur
city JEPARA
province JAWA TENGAH
repoId IOS3407
first_indexed 2017-02-25T18:48:35Z
last_indexed 2017-02-25T18:48:35Z
recordtype dc
_version_ 1764485487119040512
score 17.538404