PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II
Main Author: | Wibowo, Azrul Lukman |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/1036/1/COVER.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1036/2/SKRIPSI.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1036/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Proses pengambilan keputusan untuk membeli produk dipengaruhi oleh banyak faktor seperti kualitas produk, merek, dan kemasan. Pakan burung memiliki kualitas produk yang baik dan merek yang terkenal serta kemasan yang menarik. Dalam mendiferensiasi produk pakan burung selalu menjaga kualitas produk agar tetap diminati konsumen, menjaga citra merek, dan menginovasi kemasan agar tetap menarik konsumen untuk membeli. Berdasarkan keterangan tersebut, peneliti tertarik untuk mengambil judul: “PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG (Pada Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II)”. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, merek dan kemasan secara individu dan bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat yang mengkonsumsi pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. Sampel diambil sebanyak 96 orang diambil menggunakan aksidental sampling. Alat analisis yang digunakan antara lain analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi berganda didapat persamaan Y= 0,363X1 + 0,258X2+ 0,195X 3 , artinya Kualitas produk, Merk, dan Kemasan mempunyai pengaruh positif terhadap Keputusan pembelian produk pakan burung. Uji hipotesis dengan uji t untuk kualitas produk diketahui thitung (5,148) > t tabel (1,658) dan nilai sig (0,000) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Uji t untuk merk diketahui t hitung (3,797) > t tabel (1,658) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka Ha diterima, artinya merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Uji t untuk kemasan diketahui thitung(3,319) > ttabel (1,658) dan nilai sig (0,001) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kemasan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Hasil uji F diketahui Fhitung (129,740) > Ftabel (2,37) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka Ha diterima, berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk, merk, dan kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya JeparaII.