PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II
Main Author: | Wibowo, Azrul Lukman |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/1036/1/COVER.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1036/2/SKRIPSI.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1036/ http://unisnu.ac.id |
ctrlnum |
1036 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unisnu.ac.id/1036/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN 
KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN 
PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS 
PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II</title><creator>Wibowo, Azrul Lukman</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Proses pengambilan keputusan untuk membeli produk dipengaruhi oleh 
banyak faktor seperti kualitas produk, merek, dan kemasan. Pakan burung 
memiliki kualitas produk yang baik dan merek yang terkenal serta kemasan yang 
menarik. Dalam mendiferensiasi produk pakan burung selalu menjaga kualitas 
produk agar tetap diminati konsumen, menjaga citra merek, dan menginovasi 
kemasan agar tetap menarik konsumen untuk membeli. Berdasarkan keterangan 
tersebut, peneliti tertarik untuk mengambil judul: “PENGARUH KUALITAS 
PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN 
PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG (Pada Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara 
II)”. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, 
merek dan kemasan secara individu dan bersama-sama terhadap keputusan 
pembelian produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. 
Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat yang mengkonsumsi pakan 
burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. Sampel diambil sebanyak 96 orang 
diambil menggunakan aksidental sampling. Alat analisis yang digunakan antara 
lain analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. 
Hasil analisis regresi berganda didapat persamaan Y= 0,363X1 + 0,258X2+ 
0,195X
3
, artinya Kualitas produk, Merk, dan Kemasan mempunyai pengaruh 
positif terhadap Keputusan pembelian produk pakan burung. Uji hipotesis dengan 
uji t untuk kualitas produk diketahui thitung (5,148) > t
tabel (1,658) dan nilai sig 
(0,000) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kualitas produk mempunyai pengaruh 
positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Uji t untuk merk 
diketahui t
hitung (3,797) > t
tabel
(1,658) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka Ha 
diterima, artinya merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan 
pembelian produk pakan burung. Uji t untuk kemasan diketahui thitung(3,319) > 
ttabel
(1,658) dan nilai sig (0,001) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kemasan 
mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. 
Hasil uji F diketahui Fhitung (129,740) > Ftabel
(2,37) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, 
maka Ha diterima, berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk, merk, 
dan kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 
produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya JeparaII.</description><publisher>Unisnu</publisher><date>2011-04-13</date><type>Other:Other</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/1036/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/1036/2/SKRIPSI.pdf</identifier><identifier> Wibowo, Azrul Lukman (2011) PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II. Unisnu, Jepara. </identifier><relation>http://unisnu.ac.id</relation><recordID>1036</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Other:Other Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Wibowo, Azrul Lukman |
title |
PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN
KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS
PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II |
publisher |
Unisnu |
publishDate |
2011 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://eprints.unisnu.ac.id/1036/1/COVER.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1036/2/SKRIPSI.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1036/ http://unisnu.ac.id |
contents |
Proses pengambilan keputusan untuk membeli produk dipengaruhi oleh
banyak faktor seperti kualitas produk, merek, dan kemasan. Pakan burung
memiliki kualitas produk yang baik dan merek yang terkenal serta kemasan yang
menarik. Dalam mendiferensiasi produk pakan burung selalu menjaga kualitas
produk agar tetap diminati konsumen, menjaga citra merek, dan menginovasi
kemasan agar tetap menarik konsumen untuk membeli. Berdasarkan keterangan
tersebut, peneliti tertarik untuk mengambil judul: “PENGARUH KUALITAS
PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG (Pada Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara
II)”. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
merek dan kemasan secara individu dan bersama-sama terhadap keputusan
pembelian produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II.
Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat yang mengkonsumsi pakan
burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. Sampel diambil sebanyak 96 orang
diambil menggunakan aksidental sampling. Alat analisis yang digunakan antara
lain analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi.
Hasil analisis regresi berganda didapat persamaan Y= 0,363X1 + 0,258X2+
0,195X
3
, artinya Kualitas produk, Merk, dan Kemasan mempunyai pengaruh
positif terhadap Keputusan pembelian produk pakan burung. Uji hipotesis dengan
uji t untuk kualitas produk diketahui thitung (5,148) > t
tabel (1,658) dan nilai sig
(0,000) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kualitas produk mempunyai pengaruh
positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Uji t untuk merk
diketahui t
hitung (3,797) > t
tabel
(1,658) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka Ha
diterima, artinya merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan
pembelian produk pakan burung. Uji t untuk kemasan diketahui thitung(3,319) >
ttabel
(1,658) dan nilai sig (0,001) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kemasan
mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung.
Hasil uji F diketahui Fhitung (129,740) > Ftabel
(2,37) dan nilai sig. (0,000) < 0,05,
maka Ha diterima, berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk, merk,
dan kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya JeparaII. |
id |
IOS3407.1036 |
institution |
Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara |
institution_id |
462 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNISNU Jepara |
library_id |
498 |
collection |
Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Repository |
repository_id |
3407 |
subject_area |
Agama Akuntansi Arsitektur |
city |
JEPARA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS3407 |
first_indexed |
2017-02-25T18:48:43Z |
last_indexed |
2017-02-25T18:48:43Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764485490513281024 |
score |
17.538404 |