PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II

Main Author: Wibowo, Azrul Lukman
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/1036/1/COVER.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/1036/2/SKRIPSI.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/1036/
http://unisnu.ac.id
ctrlnum 1036
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unisnu.ac.id/1036/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN &#xD; KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN &#xD; PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS &#xD; PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II</title><creator>Wibowo, Azrul Lukman</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Proses pengambilan keputusan untuk membeli produk dipengaruhi oleh &#xD; banyak faktor seperti kualitas produk, merek, dan kemasan. Pakan burung &#xD; memiliki kualitas produk yang baik dan merek yang terkenal serta kemasan yang &#xD; menarik. Dalam mendiferensiasi produk pakan burung selalu menjaga kualitas &#xD; produk agar tetap diminati konsumen, menjaga citra merek, dan menginovasi &#xD; kemasan agar tetap menarik konsumen untuk membeli. Berdasarkan keterangan &#xD; tersebut, peneliti tertarik untuk mengambil judul: &#x201C;PENGARUH KUALITAS &#xD; PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN &#xD; PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG (Pada Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara &#xD; II)&#x201D;. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, &#xD; merek dan kemasan secara individu dan bersama-sama terhadap keputusan &#xD; pembelian produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. &#xD; Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat yang mengkonsumsi pakan &#xD; burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. Sampel diambil sebanyak 96 orang &#xD; diambil menggunakan aksidental sampling. Alat analisis yang digunakan antara &#xD; lain analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. &#xD; Hasil analisis regresi berganda didapat persamaan Y= 0,363X1 + 0,258X2+ &#xD; 0,195X&#xD; 3&#xD; , artinya Kualitas produk, Merk, dan Kemasan mempunyai pengaruh &#xD; positif terhadap Keputusan pembelian produk pakan burung. Uji hipotesis dengan &#xD; uji t untuk kualitas produk diketahui thitung (5,148) &gt; t&#xD; tabel (1,658) dan nilai sig &#xD; (0,000) &lt; 0,05, maka Ha diterima, artinya kualitas produk mempunyai pengaruh &#xD; positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Uji t untuk merk &#xD; diketahui t&#xD; hitung (3,797) &gt; t&#xD; tabel&#xD; (1,658) dan nilai sig. (0,000) &lt; 0,05, maka Ha &#xD; diterima, artinya merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan &#xD; pembelian produk pakan burung. Uji t untuk kemasan diketahui thitung(3,319) &gt; &#xD; ttabel&#xD; (1,658) dan nilai sig (0,001) &lt; 0,05, maka Ha diterima, artinya kemasan &#xD; mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. &#xD; Hasil uji F diketahui Fhitung (129,740) &gt; Ftabel&#xD; (2,37) dan nilai sig. (0,000) &lt; 0,05, &#xD; maka Ha diterima, berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk, merk, &#xD; dan kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian &#xD; produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya JeparaII.</description><publisher>Unisnu</publisher><date>2011-04-13</date><type>Other:Other</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/1036/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/1036/2/SKRIPSI.pdf</identifier><identifier> Wibowo, Azrul Lukman (2011) PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II. Unisnu, Jepara. </identifier><relation>http://unisnu.ac.id</relation><recordID>1036</recordID></dc>
language ind
format Other:Other
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wibowo, Azrul Lukman
title PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG PADA KIOS PASAR HAFIZ JAYA JEPARA II
publisher Unisnu
publishDate 2011
topic HB Economic Theory
url http://eprints.unisnu.ac.id/1036/1/COVER.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/1036/2/SKRIPSI.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/1036/
http://unisnu.ac.id
contents Proses pengambilan keputusan untuk membeli produk dipengaruhi oleh banyak faktor seperti kualitas produk, merek, dan kemasan. Pakan burung memiliki kualitas produk yang baik dan merek yang terkenal serta kemasan yang menarik. Dalam mendiferensiasi produk pakan burung selalu menjaga kualitas produk agar tetap diminati konsumen, menjaga citra merek, dan menginovasi kemasan agar tetap menarik konsumen untuk membeli. Berdasarkan keterangan tersebut, peneliti tertarik untuk mengambil judul: “PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAN BURUNG (Pada Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II)”. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, merek dan kemasan secara individu dan bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat yang mengkonsumsi pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya Jepara II. Sampel diambil sebanyak 96 orang diambil menggunakan aksidental sampling. Alat analisis yang digunakan antara lain analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi berganda didapat persamaan Y= 0,363X1 + 0,258X2+ 0,195X 3 , artinya Kualitas produk, Merk, dan Kemasan mempunyai pengaruh positif terhadap Keputusan pembelian produk pakan burung. Uji hipotesis dengan uji t untuk kualitas produk diketahui thitung (5,148) > t tabel (1,658) dan nilai sig (0,000) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Uji t untuk merk diketahui t hitung (3,797) > t tabel (1,658) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka Ha diterima, artinya merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Uji t untuk kemasan diketahui thitung(3,319) > ttabel (1,658) dan nilai sig (0,001) < 0,05, maka Ha diterima, artinya kemasan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pakan burung. Hasil uji F diketahui Fhitung (129,740) > Ftabel (2,37) dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka Ha diterima, berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk, merk, dan kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakan burung di Kios Pasar Hafiz Jaya JeparaII.
id IOS3407.1036
institution Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
institution_id 462
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNISNU Jepara
library_id 498
collection Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Repository
repository_id 3407
subject_area Agama
Akuntansi
Arsitektur
city JEPARA
province JAWA TENGAH
repoId IOS3407
first_indexed 2017-02-25T18:48:43Z
last_indexed 2017-02-25T18:48:43Z
recordtype dc
_version_ 1764485490513281024
score 17.538404