IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI DI KABUPATEN MAMUJU SULAWESI BARAT
Main Author: | RISTA RESPITA |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/23134/1/Abstrak.doc http://eprints.unm.ac.id/23134/4/prakata.doc http://eprints.unm.ac.id/23134/2/BAB%20I.doc http://eprints.unm.ac.id/23134/3/DAFTAR%20PUSTAKA.doc http://eprints.unm.ac.id/23134/5/RIWAYAT%20HIDUP.docx http://eprints.unm.ac.id/23134/ |
Daftar Isi:
- RISTA RESPITA. 2015. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu Pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Di Kabupaten/Kota Mamuju Sulawesi Barat. Skripsi Dibimbing oleh Drs. M. Bachtiar, M Si dan Dr. Andi Nurochmah, M. Pd.Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengaruh implementasi manajemen mutu terpadu terhadap lulusan siswa pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Di Kabupaten/Kota Mamuju Sulawesi Barat. Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimanakah Implementasi Manajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran implementasi anajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru SMPN di Kabupaten Mamuju dan jumlah sampel penelitian sebanyak 61 responden. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Data dianalisi dengan menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat berjalan sesuai dengan prosedur Manajemen Mutu Terpadu yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju. Hal ini menunjukkan bahwa implementasi manajemen mutu terpadu yang ditunjukkan dengan indikator fokus pada costumer, keterlibatan total, pengukuran, komitmen, dan perbaikan terus menerus daatditerapkan dengan baik di SMPN Kabupaten Mamuju