IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI DI KABUPATEN MAMUJU SULAWESI BARAT

Main Author: RISTA RESPITA
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/23134/1/Abstrak.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/4/prakata.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/2/BAB%20I.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/3/DAFTAR%20PUSTAKA.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/5/RIWAYAT%20HIDUP.docx
http://eprints.unm.ac.id/23134/
ctrlnum 23134
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/23134/</relation><title>IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI DI KABUPATEN&#xD; MAMUJU SULAWESI BARAT</title><creator>RISTA RESPITA</creator><subject>ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)</subject><description>RISTA RESPITA. 2015. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu Pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Di Kabupaten/Kota Mamuju Sulawesi Barat. Skripsi Dibimbing oleh Drs. M. Bachtiar, M Si dan Dr. Andi Nurochmah, M. Pd.Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.&#xD; &#xD; Penelitian ini menelaah pengaruh implementasi manajemen mutu terpadu terhadap lulusan siswa pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Di Kabupaten/Kota Mamuju Sulawesi Barat. Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimanakah Implementasi Manajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran implementasi anajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru SMPN di Kabupaten Mamuju dan jumlah sampel penelitian sebanyak 61 responden. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Data dianalisi dengan menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat berjalan sesuai dengan prosedur Manajemen Mutu Terpadu yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju. Hal ini menunjukkan bahwa implementasi manajemen mutu terpadu yang ditunjukkan dengan indikator fokus pada costumer, keterlibatan total, pengukuran, komitmen, dan perbaikan terus menerus daatditerapkan dengan baik di SMPN Kabupaten Mamuju</description><date>2022-04-22</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23134/1/Abstrak.doc</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23134/4/prakata.doc</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23134/2/BAB%20I.doc</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23134/3/DAFTAR%20PUSTAKA.doc</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/23134/5/RIWAYAT%20HIDUP.docx</identifier><identifier> RISTA RESPITA (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI DI KABUPATEN MAMUJU SULAWESI BARAT. </identifier><recordID>23134</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RISTA RESPITA
title IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI DI KABUPATEN MAMUJU SULAWESI BARAT
publishDate 2022
topic ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
url http://eprints.unm.ac.id/23134/1/Abstrak.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/4/prakata.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/2/BAB%20I.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/3/DAFTAR%20PUSTAKA.doc
http://eprints.unm.ac.id/23134/5/RIWAYAT%20HIDUP.docx
http://eprints.unm.ac.id/23134/
contents RISTA RESPITA. 2015. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu Pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Di Kabupaten/Kota Mamuju Sulawesi Barat. Skripsi Dibimbing oleh Drs. M. Bachtiar, M Si dan Dr. Andi Nurochmah, M. Pd.Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengaruh implementasi manajemen mutu terpadu terhadap lulusan siswa pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Di Kabupaten/Kota Mamuju Sulawesi Barat. Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimanakah Implementasi Manajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran implementasi anajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru SMPN di Kabupaten Mamuju dan jumlah sampel penelitian sebanyak 61 responden. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Data dianalisi dengan menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Mutu Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat berjalan sesuai dengan prosedur Manajemen Mutu Terpadu yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju. Hal ini menunjukkan bahwa implementasi manajemen mutu terpadu yang ditunjukkan dengan indikator fokus pada costumer, keterlibatan total, pengukuran, komitmen, dan perbaikan terus menerus daatditerapkan dengan baik di SMPN Kabupaten Mamuju
id IOS3399.23134
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:17:31Z
last_indexed 2023-03-04T19:17:31Z
recordtype dc
_version_ 1764483858313510912
score 17.538404