Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru

Main Author: Lisnawati, Lisnawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19616/1/JURNAL%20LISNAWATI%201647141001-dikonversi.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19616/
ctrlnum 19616
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19616/</relation><title>Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru</title><creator>Lisnawati, Lisnawati</creator><subject>PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)</subject><description>Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode&#xD; penelitian kualitatif yang bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas IV&#xD; SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. Pelaksanaan tindakan ini dilakukan selama 2 siklus&#xD; diawali dengan kegiatan pra siklus kemudian masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yang&#xD; meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Untuk mengetahui tingkat&#xD; presentase keberhasilan siswa penelitian menggunakan lembar observasi dan tes hasil tiap&#xD; siklus. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten&#xD; Barru tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 1 guru dan 15 siswa.&#xD; Kata kunci : Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Penelitian tindakan kelas, hasil belajar.</description><date>2021</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19616/1/JURNAL%20LISNAWATI%201647141001-dikonversi.pdf</identifier><identifier> Lisnawati, Lisnawati (2021) Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>19616</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Lisnawati, Lisnawati
title Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru
publishDate 2021
isbn 201647141001
topic PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
url http://eprints.unm.ac.id/19616/1/JURNAL%20LISNAWATI%201647141001-dikonversi.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19616/
contents Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. Pelaksanaan tindakan ini dilakukan selama 2 siklus diawali dengan kegiatan pra siklus kemudian masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Untuk mengetahui tingkat presentase keberhasilan siswa penelitian menggunakan lembar observasi dan tes hasil tiap siklus. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 1 guru dan 15 siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Penelitian tindakan kelas, hasil belajar.
id IOS3399.19616
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:16:49Z
last_indexed 2023-03-04T19:16:49Z
recordtype dc
_version_ 1764483844696702976
score 17.538404