Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru
Main Author: | Lisnawati, Lisnawati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/19616/1/JURNAL%20LISNAWATI%201647141001-dikonversi.pdf http://eprints.unm.ac.id/19616/ |
ctrlnum |
19616 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19616/</relation><title>Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru</title><creator>Lisnawati, Lisnawati</creator><subject>PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)</subject><description>Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode
penelitian kualitatif yang bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas IV
SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. Pelaksanaan tindakan ini dilakukan selama 2 siklus
diawali dengan kegiatan pra siklus kemudian masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yang
meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Untuk mengetahui tingkat
presentase keberhasilan siswa penelitian menggunakan lembar observasi dan tes hasil tiap
siklus. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten
Barru tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 1 guru dan 15 siswa.
Kata kunci : Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Penelitian tindakan kelas, hasil belajar.</description><date>2021</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19616/1/JURNAL%20LISNAWATI%201647141001-dikonversi.pdf</identifier><identifier> Lisnawati, Lisnawati (2021) Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>19616</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Lisnawati, Lisnawati |
title |
Penerapan Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keberagaman Adat Istiadat Di Indonesia Kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru |
publishDate |
2021 |
isbn |
201647141001 |
topic |
PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
url |
http://eprints.unm.ac.id/19616/1/JURNAL%20LISNAWATI%201647141001-dikonversi.pdf http://eprints.unm.ac.id/19616/ |
contents |
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode
penelitian kualitatif yang bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas IV
SD Inpres Banga Banga Kabupaten Barru. Pelaksanaan tindakan ini dilakukan selama 2 siklus
diawali dengan kegiatan pra siklus kemudian masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yang
meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Untuk mengetahui tingkat
presentase keberhasilan siswa penelitian menggunakan lembar observasi dan tes hasil tiap
siklus. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Inpres Banga Banga Kabupaten
Barru tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 1 guru dan 15 siswa.
Kata kunci : Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Penelitian tindakan kelas, hasil belajar. |
id |
IOS3399.19616 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2023-03-04T19:16:49Z |
last_indexed |
2023-03-04T19:16:49Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483844696702976 |
score |
17.538404 |